Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., mengunjungi lokasi yang dipersiapkan sebagai Mall Pelayan Publik yang bertempat di lantai 3 Terminal Kota Banjar. Rabu (06/09/2023).
Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktifitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah.
Kepala DPMPTSP Kota Banjar menuturkan bahwa pelayanan MPP di terminal Kota Banjar masih menunggu MoU pinjam pakai lokasi tersebut dengan Kementrian Perhubungan. Dijelaskannya, sudah nantinya di lokasi tersebut akan ada pelayanan dari BPJS Kesehatan, Samsat Kota Banjar, Pelayanan Kependudukan dari Disdukcapil, serta Pelayanan Imigrasi dari Kantor Imigrasi Tasikmalaya. “Selain itu semua layanan perijinan yang dilayani oleh Dinas kami, nantinya juga akan bisa dilakukan disini. Wali Kota menginginkan secepatnya diresmikan, nantinya MPP ini akan bernama Pusat Pelayanan Administrasi Terintegrasi yang Humanis (Puspa Asih),” ujarnya.
Sementara itu, Wali Kota menginstruksikan agar MPP ini segera diresmikan agar terminal ini juga semaki ramai pengunjung. “Saya berharap agar secepatnya dilakukan pengurusan perizinannya sehingga tempat ini segera dapat digunakan untuk pelayanan administrasi bagi masyarakat. Inilah upaya kita untuk mendekatkan pelayanan perizinan kepada masyarakat agar mudah dijangkau serta terpusat,” tegas Wali Kota.
Sumber : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2023