Wisata Alam

1. Situ Mustika

Lokasi : Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Pesona keindahan Situ Mustika memang tak terbantahkan lagi, apalagi di situ ini juga terdapat pulau kecil di bagian tengah danau. Untuk mencapai pulau kecil tersebut, terdapat jembatan gantung yang bisa mengantarkan pengunjung ke pinggir daratan. Lokasi wisata ini berada di hutan jati yang rimbun dan berudara sejuk, tepatnya di hutan lindung Kaki Gunung Babakan di Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Titik lokasi dalam peta :

 

2. Lembah Pajamben

Lokasi : Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Lembah Pajamben menyajikan pemandangan alam yang begitu indah serta menyajikan pemandangan dari atas bukit yang begitu memukau. Untuk tempat wisata yang satu ini, lokasi nya berada kurang lebih 4.5 km dari pusat Kota Banjar, tepatnya di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman. Saat berada di atas bukit, anda dapat berfoto ataupun mengabadikan momen-momen dan pemandangan luas nan indah di lokasi ini.  Hamparan pemandangan yang hijau, serta udara yang sejuk akan memberikan efek segar dan menghilangkan rasa jenuh karena aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Titik lokasi dalam peta :

3. Situ Leutik

Lokasi : Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.


Bagi anda yang ingin melepas penat dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari, Situ Leutik merupakan tempat yang tepat untuk anda kunjungi. Karena objek wisata ini menawarkan tempat yang jauh dari kebisingan, sejuk, dan tenang. Sebenarnya Situ Leutik ini merupakan waduk kecil yang berada di Desa Cibeireum Kota Banjar. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang hobi memancing, dan juga anda yang mempunyai kegemaran berolahraga seperti jogging, ataupun hanya sekedar duduk bersantai sambil menikmati pemandangan danau yang cantik dan pemandangan alam sekitar.

Titik lokasi dalam peta :

 

4. Cadas Gantung Mandalare

Lokasi : Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Cadas Gantung Mandalare merupakan spot area yang sangat cocok bagi anda yang menyukai olahraga yang sedikit menantang seperti bersepeda gunung. Lokasi ini terdapat jalur alami yang bisa dilalui sepeda yang cukup menantang ditambah dengan kolam alami yang tidak terlalu dalam. Tentu saja pemandangan alam yang indah juga  akan melengkapi pengalaman anda apabila berkunjung disini, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di lokasi ini. Lokasi wisata ini berada di Desa Rejasari , Kec. Langensari.

Titik lokasi dalam peta :


5. Puncak Pager Batu

Lokasi : Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Apabila anda ingin menikmati eksotisnya pemandangan Kota Banjar dari ketinggian yang terhampar begitu indah, sangat tepat apabila anda mengunjungi puncak Pager Batu yang berada di Desa Batulawang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Anda akan menikmati pesona keindahan Kota Banjar dengan cara yang berbeda yaitu dengan menyaksikann keindahan kota dari puncak Pager Batu. Pastikan juga anda tidak akan melewatkan momen untuk berswafoto di puncak ini, karena terdapat banyak spot swafoto yang sangat indah.

Titik lokasi dalam peta :

 

6. Wahana Ulin Kabapa

Lokasi : Desa Jajawar , Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Wahana Ulin Kabapa merupakan destinasi wisata yang sedang ramai dan di gemari di Kota Banjar. Wahana ini merupakan wisata air yang menguji adrenalin bagi para pengunjungnya. Para pengunjung dapat menikmati akhir pekan setelah seminggu melakukan berbagai aktivitas bersama kawan ataupun keluarga tentu saja hal menyenangkan, apalagi bermain air. Bagi para pengunjung yang menyukai olahraga air yang menantang dan memacu adrenalin, sangat tepat bila ingin mencoba di lokasi ini, karena tempat ini menyediakan wahana river tubing ataupun arung jeram  menyusuri sungai Citanduy.

Titik lokasi dalam peta :

 

7. Tepas Konci

Lokasi : Kelurahan Pataruman , Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Destinasi wisata Tepas Konci berada di wilayah Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, tepatnya di bawah kaki Gunung Sangkur. Selain menampilkan keunikan spot untuk berswafoto, Tepas Konci menjadi lokasi yang cocok untuk menyalurkan hobi para pecinta alam untuk sekedar mendirikan tenda. Kawasan ini memiliki beberapa gazebo yang menjual makanan dan minuman juga terdapat panggung kecil yang digunakan sebagai tempat live musik untuk menghibur para pengunjung di akhir pekan.

Titik lokasi dalam peta :