Wali Kota Banjar Resmikan Program Bedah Rumah

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., meresmikan Program Bedah Rumah Jabar Bergerak Kota Banjar Kolaborasi dengan Kodim 0613 Ciamis, yang beralamat di Lingkungan Cikabuyutan Timur, RT 05 RW 13, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Selasa (24/10/2022).
Program ini membedah rumah atas nama Bapak Iim, yang merupakan kali kedua Program Bedah Rumah dari Jabar Bergerak Kota Banjar, setelah pada tahun sebelumnya Jabar Bergerak Kota Banjar menyelesaikan pembangunan Bedah Rumah yang berada di Desa Neglasari, yang diresmikan secara langsung oleh Pendiri Jabar Bergerak. Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi nyata Jabar Bergerak Kota Banjar, TNI bersama Baznas Provinsi Jawa Barat.
Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Faturohman, S.IP, M.H., menuturkan Program Bedah Rumah ini dilaksanakan selama 20 hari, dengan bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Barat yang mengucurkan dana sebesar 25 juta Rupiah. Namun dalam pembangunannya, anggaran sebesar 25 juta Rupiah tidak mencukupi. “Jika dihitung, anggaran tersebut tidak mencukupi untuk menyelesaikan pembangunan rumah Bapak Iim, namun berkat bantuan dan dukungan dari Kodim 0613 Ciamis, seluruh aghnia serta sudara-saudara lintas agama Kota Banjar, selama 20 hari, alhamdulilah proses pembangunan rumah dapat diselesaikan,” jelasnya.
Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Wali Kota Banjar, atas selesainya pembangunan rumah tersebut. Program ini sangat membantu pengadaan rumah sehat layak huni bagi masyarakat Kota Banjar. “Saya sangat mengapresiasi dari kinerja relawan Jabar Bergerak Kota Banjar, seperti dalam penanganan Covid-19, Jabar Bergerak Kota Banjar selalu menjadi garda terdepan dalam penanganannya, dimulai dari edukasi prokes, hingga pemulsaraan jenazah Covid-19,” jelasnya.
Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas pertisipasi dan peran serta jajaran Kodim 0613 Ciamis yang memberikan bantuan mebeler bagi Bapak Iim. “Inilah bukti nyata kolaborasi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Banjar. Dengan kolaborasi, semua pasti akan ada solusi,” pungkas Wali Kota.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjar, Wakil Ketua Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat, Danramil Langensari, serta undangan lainnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …