Home / Berita Banjar / Pembukaan Diklatsar Banser GP Ansor Kecamatan Langensari

Pembukaan Diklatsar Banser GP Ansor Kecamatan Langensari

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana membuka secara langsung kegiatan Diklatsar Banser Angkatan ke 5 Tahun 2021 yang dilaksanakan di depan Mesjid DKM Al – Hidayah Dusun Sindanggalih RT 02/06 Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar,Jumat 10 September 2021.
Diklatsar Banser ( Pendidikan dan Pelatihan dasar Barisan Ansor Serbaguna SATKORYON Kecamatan Langensari kota Banjar ) dengan tema ” Khidmah di Banser untuk menjaga nilai-nilai ke NU an yang militan “.
Wakil Wali Kota menyampaikan ini adalah Diklatsar Banser  Kecamatan Langensari jadi ini pendidikan dan latihan dasar dari GP Ansor  terhadap Banser (Barisan Ansor Serbaguna). “Nah menurut kami bagi Pemerintah Kota Banjar kan ini adalah bentuk dukungan dari peningkatan kualitas sumber daya manusia bagaimana mereka ini Ansor ini menciptakan generasi generasi muda yang cerdas dalam ilmu pengetahuan baik dalam Akhlakul Karimah nya dengan melakukan pelatihan pelatihan dasar ini kan Ansornya juga  melakukan pelatihan dasar Bansernya  juga melakukan pelatihan dasar dan ini adalah dukungan positif terhadap Visi Misi Pemerintah Kota Banjar,” ucapnya.
Harapannya  mudah-mudahan dengan seringnya diadakannya Pendidikan dan Pelatihan dasar dari Ansor kemudian juga dari Banser akan lahir generasi-generasi muda penerus Kota Banjar generasi muda yang cerdas dalam ilmu pengetahuan juga baik di dalam Akhlakul Karimah. “Insya Allah NU, Ansor dan Banser senantiasa tetap menjaga nilai-nilai ke-NU-an  juga konsisten menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap tegak berdiri,” jelasnya.
Ketua PC GP ANSOR Kota Banjar Supriyanto mengatakan kegiatan Diklatsar atau Pendidikan latihan dasar Banser adalah kegiatan rutin  merupakan bagian tugas pokok Pimpinan Cabang untuk mengadakan kegiatan-kegiatan Diklat. Diklatsar Kebanseran dan ini adalah angkatan ke-5.
“Dalam satu tahun GP Ansor  mengadakan kegiatan pelatihan enam kali pertahunnya, namun karena kita kan bersama ke perawat di depan ke belakang kita memakan waktu sudah cukup sekian lama kita tidak mengadakan kegiatan Diklatsar.kegiatan Diklatsar ini diikuti 60 peserta dan kegiatannya kita batasi hanya 3 hari 2 malam,” ucapnya.
Harapannya bahwa Diklatsar ini dapat membentuk karakter pemuda yang satu cinta kepada Bangsa dan Negara, yang kedua taat pada fatwa-fatwa Kiyai  bagaimanapun kita faham betul bahwa hari ini aksi-aksi intoleransi masih ada di beberapa daerah sekitar kita maka kegiatan Diklatsar  adalah upaya konkrit dari kami Gerakan Ansor untuk meminimalisir membentuk karakter pemuda yang toleran pembentuk karakter pemuda yang mengayomi pembentuk karakter pemuda yang cinta kepada bangsa dan negara seperti itu. Kegiatan ini kita tetap menggunakan Prokes yang ketat dan semua peserta wajib melaksanakan vaksinasi.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …