Daftar Harga Kebutuhan Pokok Per Tanggal 4 November 2025 : Beras Premium 14.500/Kg, Beras Medium 12.000/Kg, GULA PASIR 17.000/Kg, GULA MERAH 19.500/Kg, MINYAK GORENG Kemas 17.000/liter, Minyak Goreng Curah 20.000/Kg, Minyakita 17.000/Liter, TEPUNG TERIGU Segitiga Biru 12.000/Kg, Dahlia/Curah 10.000/Kg, , DAGING SAPI 125.000/Kg, Tetelan 110.000/Kg, DAGING AYAM Ayam Kampung 65.000/Kg, Ras 32.000/Kg, , TELUR Ayam Broiller 30.000/Kg, Telur Ayam Kampung 3.500/Butir, Kental Manis Bendera 13.000/Kaleng, Kental Manis Indomilk 12.500/Kaleng, CABE HIJAU BIASA 18.000/Kg, CABE MERAH Kriting 55.000/Kg, Cabe Merah Biasa 50.000/Kg, CABE RAWIT HIJAU 35.000/Kg, Cabe Rawit Merah 35.000/Kg, BAWANG BOMBAY 40.000/Kg, BAWANG MERAH 40.000/Kg, BAWANG PUTIH Honan 40.000/Kg, Tomat sayur 10.000/Kg, Kentang 16.000/Kg, Wortel 12.000/Kg, Kubis / Kol 6.000/Kg, PISANG AMBON 6.000/Kg, JERUK 24.000/Kg, SUSU BUBUK DANCOW FULLCREAM 55.700/400gr, Garam Beryodium Bata (250 g) Balok 2.000/Buah, Garam Halus 8.000/Bal, Garam Krosok Non Yodium 3.000/Kg, KACANG KEDELAI Eks.Impor 12.000/Kg, KACANG TANAH 29.000/Kg, KACANG HIJAU 25.000/Kg, MIE INSTAN 3.000/buah, IKAN ASIN TERI Biasa 40.000/Kg, IKAN MUJAER 35.000/Kg, IKAN MAS 38.000/Kg, IKAN GURAME 65.000/Kg, IKAN LELE 28.000/Kg, IKAN KEMBUNG 48.000/Kg, IKAN BANDENG 40.000/Kg, IKAN TONGKOL 38.000/Kg, UDANG UK.SEDANG 110.000/Kg, UBI Kayu/Ketela Pohon 3.000/Kg, Ubi jalar Putih 6.000/Kg, Jagung Pipilan Kering 11.000/Kg, JAGUNG MANIS 10.000/Kg, TAHU 11.000/Kg, TEMPE 12.000/Kg, LPG 12 KG 192.000/tabung, LPG 5,5 KG 90.000/tabung, LPG 3 KG 16.000/tabung.
Home / Berita Banjar / Kemendagri Rilis Hasil Evaluasi 2024, Kota Banjar Masuk Daftar Daerah dengan Pengelolaan Pengaduan Kategori “Baik”

Kemendagri Rilis Hasil Evaluasi 2024, Kota Banjar Masuk Daftar Daerah dengan Pengelolaan Pengaduan Kategori “Baik”

Banjar, 18 November 2025 – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui unit terkait merilis Hasil Evaluasi Nasional terhadap Kinerja Pelayanan Publik Dalam Pengelolaan Pengaduan Pemerintah Daerah untuk Tahun 2024. Evaluasi ini menggunakan Instrumen Evaluasi Kinerja Pengelolaan Pengaduan, yang menjadi Standar Nasional dalam menilai efektivitas, responsivitas, dan kualitas penyelesaian aduan masyarakat.

Dalam rilis resmi pada 18 November 2025, Kemendagri menyampaikan bahwa di Provinsi Jawa Barat terdapat 6 (enam) Kabupaten/Kota yang berhasil meraih kategori “Baik” dari total 27 Kabupaten/Kota, termasuk Kota Banjar. Capaian ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Banjar dinilai mampu menyediakan layanan pengelolaan pengaduan yang responsif, akuntabel, dan memenuhi standar pelayanan publik Nasional.

Evaluasi kinerja pengelolaan pengaduan mencakup sejumlah aspek utama, di antaranya:

  • Ketersediaan kanal dan sarana pengaduan yang mudah diakses masyarakat
  • Kecepatan dan ketepatan tindak lanjut aduan
  • Kualitas penyelesaian dan tingkat kepuasan masyarakat
  • Inovasi pelayanan serta integrasi dengan Sistem Pengaduan Nasional
  • Transparansi dan pelaporan pengelolaan pengaduan

Menanggapi hasil tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, selaku Pejabat Pengelola Pengaduan Tingkat Kota, menyampaikan apresiasi dan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan.

“Capaian kategori ‘Baik’ ini merupakan hasil kerja bersama seluruh perangkat daerah dan bentuk komitmen Pemerintah Kota Banjar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami di Dinas Komunikasi dan Informatika akan terus memperkuat integrasi sistem pengaduan, meningkatkan kapasitas petugas, dan memastikan setiap aduan masyarakat ditangani secara cepat, transparan, dan tuntas,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendorong masyarakat untuk aktif memanfaatkan kanal-kanal pengaduan resmi Pemerintah Kota. “Partisipasi masyarakat sangat penting. Kami ingin memastikan bahwa setiap suara dan keluhan warga terakomodasi dengan baik, karena itu menjadi dasar bagi pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan publik,” tambahnya. Kepada warga Kota Banjar agar bisa berpartisipasi aktif dalam pengawasan pelayanan publik dengan menyampaikan pengaduan melalui LAPOR! pada alamat lapor.go.id.

Kemendagri berharap hasil evaluasi ini dapat menjadi acuan bagi seluruh Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama dalam memastikan setiap aspirasi dan keluhan masyarakat ditangani secara profesional.

Pemerintah Kota Banjar menyambut baik capaian tersebut dan menjadikannya sebagai motivasi untuk terus memperkuat tata kelola pelayanan publik, memperluas akses masyarakat terhadap kanal pengaduan, serta meningkatkan kualitas respons terhadap setiap aduan.

Ke depan, Kemendagri tetap berkomitmen memberikan pendampingan kepada Pemerintah Daerah dalam memaksimalkan pemanfaatan instrumen pengaduan, mengintegrasikan platform pengelolaan pengaduan, serta memperkuat kapasitas sumber daya manusia yang terlibat dalam layanan ini.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2025

About Kominfo Banjar

Check Also

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-80 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Kota Banjar Tahun 2025

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-80 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dirangkaikan dengan Hari …

Panggil Kepala BRIN, Presiden Prabowo Perintahkan BRIN Perkuat Inovasi Strategis Bangsa

Presiden Prabowo Subianto memanggil Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Arif Satria dan Wakil …

Tinggalkan Balasan