West Java Investment Summit 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan West Java Investment Summit 2022, dengan tema “Green Investment Food Security And Renewable Energy”, yang bertempat di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung. Rabu (05/10/2022).
Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar. Dalam acara tersebut juga di gelar pameran investasi sejumlah mitra WJIS, organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jabar, dan BUMN. Selain itu, kegiatan ini mengagendakan para undangan serta para Kepala Daerah dan investor bisa melihat dan berdialog langsung dengan mitra yang menawarkan investasi di sektor ketahanan pangan dan energi baru terbarukan.
Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa WJIS 2022 mengambil tema “Green Investment Food Security and Renewable Energy”, hal ini sesuai dengan harapan Presiden RI agar semua Kepala Daerah mencari solusi terhadap potensi krisis pangan dan krisis energi. “Inilah jawaban Jawa Barat, kita kedatangan teknologi, kedatangan investasi kapital untuk membangun Jawa Barat di dua sektor tadi. Total nilai proyek yang ditawarkan dalam forum ini Rp. 59 triliun, di sektor energi hijau dan pangan,” ujarnya.
Lebih lanjut, Gubernur mengatakan bahwa lima tahun terakhir Jawa Barat mendapat peringkat satu dalam jumlah investasi. Hal itu, menurutnya, membantu peningkatan ekonomi bagi masyarakat Jawa Barat. “Pesan saya kepada Bupati dan Wali Kota, tahun depan kita akan berhadapan dengan kondisi ekonomi yang semakin sulit, maka berikanlah karpet merah seluas-luasnya untuk para investor,” pesan Gubernur.
Sementara itu, Wali Kota Banjar menuturkan bahwa Kota Banjar membuka pintu bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Kota Banjar. Investasi yang masuk tentunya investor yang berkomitmen mendorong Green Investment Food Security And Renewable Energy. “Kota Banjar masih membutuhkan investor untuk menanamkan modalnya di Kota Banjar. Kita harus terus berinovasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki untuk menarik para investor datang ke Kota Banjar,” pungkasnya.

Sumber      : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …