Home / Berita Banjar / Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar Diresmikan Jadi Wisata Tangguh Lodaya

Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar Diresmikan Jadi Wisata Tangguh Lodaya

Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar diresmikan jadi Kawasan Wisata Tangguh, karena dianggap telah melaksanakan salah satu program dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi bidang pariwisata di Kota Banjar.
Wali Kota Banjar bersama Kapolres Banjar, serta Danramil 1313/Banjar, meresmikan program tersebut Selasa 25 Agustus 2020.
Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengatakan bahwa walaupun sedang masa pandemi, namun jangan menjadi alasan untuk tidak bergerak maju dalam keterpurukan ekonomi saat ini.
“Kita harus tetap bersyukur dan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Alhamdulillah juga, walaupun sekarang keadaaan sedang seperti ini, kita tetap bisa membuat acara ini dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker,” ujar beliau.
Wali Kota Banjar juga mengatakan bahwa Wana Wisata Situ Mustika sempat mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19. Namun, pihaknya berupaya mencari cara agar tempat wisata ini bisa tetap tangguh kembali. Salah satunya melalui program Wisata Tangguh Lodaya.
Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, mengatakan bahwa peresmian Wisata Tangguh Lodaya ini sebagai bentuk dukungan terhadap bidang pariwisata di Kota Banjar supaya tetap produktif. Meskipun sekarang ini dalam masa pandemi.
“Walaupun dalam masa pandemi, namun kita harus tetap produktif. Tempat wisata ini bisa menjadi tempat untuk refreshing. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.
Wisata Tangguh Lodaya Situ Mustika juga turut mendukung ketahanan pangan, dengan merealisasikan bibit tanaman. Selain itu, juga melakukan penaburan benih ikan di Situ Mustika.
Pengelola Wana Wisata Situ Mustika, Den Ato, menambahkan, Wana Wisata Situ Mustika hadir dengan memberikan kontribusi untuk pembangunan Kota Banjar, khususnya bidang keparawisataan.
Untuk itu, pihaknya pun akan terus berinovasi agar keberadaan tempat wisata ini mampu menarik wisatawan, baik lokal maupun wisatawan dari luar daerah.
“Jadi ketika mereka berada di Kota Banjar tidak hanya sekedar lewat saja, tapi juga mengeluarkan uang,” kata Den Ato.
Sementara itu, Manajemen Wana Wisata Situ Mustika, Opik Edward, menambahkan, masyarakat Kota Banjar adalah pelaku, bukan penonton. Masyarakat juga sebagai pelaku utama untuk menjaga Wisata Situ Mustika ini.
Dalam kesempatan tersebut, Wisata Tangguh Lodaya bidang keagamaan telah menyantuni anak yatim, jompo, dan duafa. Pihak pengelola Situ Mustika sudah biasa membagikan santunan kepada anak yatim setiap tanggal 25.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Wali Kota Hadiri World Contraception Day

Kamis, 17 September 2020, bertempat di Klinik PKU Muhammadiyah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …