WALIKOTA BANJAR MENGUNJUNGI SERTA MEMANTAU SHELTER KEGIATAN PENGURANGAN PEKERJA ANAK DI KOTA BANJAR TAHUN 2016

menara-towerBanjar – Hari Selasa 24 Mei 2006, Walikota Banjar Dr.Hj. Ade Uu Sukaesih M.Si mengunjungi serta memantau shelter kegiatan pengurangan pekerja anak (PPA) Kota Banjar tahun 2016, yang bertempat di Yayasan sosial Faturrahman Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang bekerjasama dengan dinas sosial dan tenaga kerja (Dinsosnaker) Kota Banjar, yang melaksanakan program perlindungan Tenaga Kerja dan pengembangan sistem pengawasan Ketenagakerjaan dan kegiatan pengurangan pekerja anak (PPA-PKH) tahun 2016, yang dilaksanakan dari mulai tanggal 09 Mei s/d 02 Juni 2016.

Kunjungan Walikota Banjar ke Yayasan sosial Faturrahman Desa Binangun, dihadiri oleh Kabag kesos setda Kota Banjar, Kadisdikbud Kota Banjar, Camat Pataruman, Kepala Desa Binangun, serta para pejabat yang lainnya. Pada kesempatan tersebut Walikota Banjar menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah secara simbolis kepada peserta kegiatan pengurangan pekerja anak.

Menurut panitia pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan pekerja anak memiliki motivasi yang kuat untuk kembali ke dunia pendidikan, dan jumlah peserta kegiatan ini adalah 19 orang dari Kecamatan Pataruman, 1 orang dari Kecamatan Purwoharja, 10 orang dari Kecamatan Langensari, dan 12 orang dari Kecamatan Banjar. Adapun langkah-langkah kegiatan adalah memvalidasi data yang diterima dari dinas sosial serta melakukan pendampingan Shelter.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar anak usia 13 s/d 17 tahun di dunia kerja bisa kembali ke dunia pendidikan dan menghapus bentuk-bentuk pekerjaan atau buruh anak agar terlaksananya pendampingan shelter kegiatan PPA-PKH tahun 2016 dan anak atau peserta dapat menerima manfaat serta memiliki motivasi untuk kembali ke dunia pendidikan.

Walikota Banjar sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menurut beliau akan berdampak positif terhadap perkembangan pendidikan anak khususnya di Kota Banjar. Selain itu mereka akan mendapatkan haknya diantaranya hak mendapatkan kasih sayang, hak mendapatkan pendidikan, hak mendapatkan kesehatan, hak mendapatkan keamanan, dan lain sebagainya. Selain para orang tua pemerintah juga wajib memberikan hak-hak tersebut pada anak. Walikota Banjar berharap dengan adanya program ini di Kota Banjar tidak ada lagi anak yang putus sekolah, minimal bisa sekolah sesuai dengan program pemerintah wajib belajar 12 tahun. Sehingga , anak-anak di Kota Banjar untuk memperoleh pendidikan dapat terpenuhi.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …