Wali Kota Tinjau Penyaluran Bansos Untuk Lansia Dan Disabilitas

Pemerintah Kota Banjar salurkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi para penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia (Lansia) yang berlokasi di GOR Kelurahan Mekarsari, Senin, 15 November 2021. Sebanyak 138 Lansia akan mernerima bantuan uang tunai senilai Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), 6 penyandang disabilitas mendapat bantuan sebesar Rp. 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah), serta 13 anak yatim piatu mendapat bantuan paket sebako dari Baznas Kota Banjar dan uang sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) dari Wali Kota Banjar.
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan dengan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial PPPA Kota Banjar serta perwakilan Bank BJB Cabang Banjar, Camat Banjar dan Lurah Mekarsari.
Beliau menuturkan, bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk jaring pengaman sosial untuk penyandang disabilitas dan lansia terdampak Covid-19. “Tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas dan lansia terdampak Covid-19, semoga bantuan ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sembako dan sedikit mengurangi dampak dari pandemi ini,” katanya.
Beliau juga menambahkan, nilai bantuan ini memang tidak seberapa, namun merupakan sebuah bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah untuk masyarakat yang terdampak pandemi. “Walau yang kami serahkan kepada bapak dan ibu tidak seberapa, namun setidaknya dapat membantu meringankan beban kehidupan yang dialami karena terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.
Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Banjar untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kota Banjar masuk kategori level 1, namun bukan berarti masyarakat dapat mengabaikan Prokes. “Bapak dan ibu sudah divaksin?. Saya harap semua masyarakat tetap disiplin prokes dan ikut divaksin. Mari kita bersama menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga dan sesama dengan melaksanakan vaksin,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …