Wali Kota Tinjau Pembangunan Terminal Type A

Salah satu prasarana penting dalam transportasi yang harus disediakan oleh Pemerintah adalah terminal. Seperti di Kota Banjar memerlukan sebuah terminal yang representatif, oleh karena itu pada tahun ini Kementrian Perhubungan melakukan pembangunan Terminal Kota Banjar yang termasuk Type A.
Dalam proses pembangunan dilakukan oleh kontraktor dengan tetap melibatkan pekerja dari wilayah Kota Banjar. Sebanyak 4.000 pekerja terlibat dalam proses pembangunan tersebut. Pada hari Rabu, 27 Oktober 2021, dilaksanakan Peninjauan kegiatan Program Padat Karya di pembangurnan Terminal Type A Kota Banjar dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.
Dalam Tinjauan tersebut, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., hadir secara langsung mendampingi Anggota Komisi V DPR RI serta Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Dalam sambutannya, Wali Kota Banjar mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Perhubungan melalui BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat yang telah membangun Terminal Kota Banjar menjadi terminal yang megah dan modern. “’Dengan dibangunnya Terminal Type A saya berharap dapat meningkatkan moda trasportasi di wilayah Kota Banjar, sehingga para pengusaha angkutan umum di Kota Banjar dapat melayani pengguna dengan baik, yang lebih penting, dengan pembangunan terminal ini akan berimbas bagi perekonomian warga sekitar,” jelas Wali Kota.
Wali Kota juga mengapresiasi proses pembangunan terminal Type A Kota Banjar dilakukan dengan program padat karya. Hal ini sangat tepat dalam upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya bagi warga Kota Banjar. “Dalam upaya pemulihan ekonomi, saya sangat mendukung program padat karya dalam proses pembangunan terminal Type A Kota Banjar ini, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Banjar,” pungkas Wali Kota.
Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan sembako bagi para pekerja di proyek pembangunan Terminal Type A Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …