Home / Berita Banjar / Wali Kota Sholat Idul Fitri di Mesjid Agung Kota Banjar Sedangkan Wakil Wali Kota di Mesjid Annur Desa Raharja

Wali Kota Sholat Idul Fitri di Mesjid Agung Kota Banjar Sedangkan Wakil Wali Kota di Mesjid Annur Desa Raharja

Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih bersama keluarga mengikuti sholat Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Kota Banjar, Kamis 13 Mei 2021. Bertindak sebagai Imam, KH. Muhtar Gozali, Wakil Ketua MUI Kota Banjar sedangkan Khotib KH. Drs. Undang-Munawar, M.Pd.I,  ketua DKM Masjid Agung Kota Banjar.
Wali Kota mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kota Banjar. Teriring doa semoga Allah SWT senantiasa menerima amal ibadah puasa kita di bulan suci Ramadhan. Beliau menambahkan bahwa pandemi telah merusak tatanan segala bidang namun hal ini jangan sampai merusak rasa persaudaraan yang telah terbina dengan baik selama ini,  karena dengan rasa persaudaraan tidak ada orang mukmin yang kaya mengingkari hak mukmin yang miskin.
“Di hari yang Fitri ini mari kita bersama-sama mengasah kepekaan dan kepedulian kita, seraya berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat wabah penyakit ini dan memberikan perlindungan berkah dan rahmatnya kepada kita semua, aamin,” kata Wali Kota. Selain itu, Wali Kota juga berharap kepada seluruh warga Kota Banjar agar mempererat tali persaudaraan di masa pandemi seperti saat ini untuk penanganan pandemi ini diperlukan peran aktif dari semua kalangan bukan tugas pemerintah saja namun diperlukan kesadaran semua pihak dalam melaksanakan protokol kesehatan.
Sementara itu Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana S.Pd., melaksanakan shalat  Idul Fitri di Mesjid An-Nur Dusun Randegan 1 Rw 06 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja. Bertindak sebagai Imam Ustadz Asep Abdul Aziz dan Khotib Ustadz Somantri H.S. Senada dengan Wali Kota, Wakil juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri1442H, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh warga masyarakat Kota Banjar. Beliau berharap pandemi ini menjadi momentum pemersatu kita dalam penanganan Covid-19 dimana kita dihadapkan dengan masalah bersama yaitu pandemi diperlukan kebersamaan pula dalam menanganinya, selalu ingat 5M harus dilaksanakan oleh kita semua. “Semoga pandemi ini cepat berakhir dan diangkat oleh Allah SWT, Selamat Hari raya Idul Fitri 1442 H Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin semoga puasa kita diterima oleh Allah SWT, aamiin,” pungkasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …