Wali Kota Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Beberapa Warga

Sebagai bentuk perhatian kepada warganya, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melakukan kunjungan door to door untuk menyerahkan bantuan kursi roda ke rumah warga. Selasa (5/4/2022).
Dengan didampingi oleh Ketua LKKS, Camat, serta Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Kota Banjar. Lokasi pertama yang dikunjungi, kediaman Ibu Ombah yang beralamat di RT 02 RW 05 Lingkungan Cibulan, Kelurahan Banjar. Lansia yang tengah sakit ini membutuhkan kursi roda untuk memudahkannya beraktivitas.
Tak selang lama, Wali Kota bergerak ke lokasi kedua yang berada di RT 04 RW 15 Lingkungan Banjar Kolot Kelurahan Banjar. Bantuan kursi roda diserahkan kepada Bapak Herwanto yang menderita sakit, sehingga bantuan ini dapat membantu beliau dalam kegiatan keseharianya. Wali Kota beserta rombongan bergeser ke lokasi ketiga yang berada di Dusun Sukamulya, blok Bebedahan RT 01 RW 01 Desa Sukamukti. Bantuan ini diserahkan kepada Bapak Adpi yang beberapa waktu kebelakang jatuh sehingga mengakibatkan kesulitan berjalan. Dalam kesempatan tersebut juga, dilakukan pemeriksaan terhadap Bapak Adpi oleh tenaga Kesehatan. Terkait kegiatan hari ini, Wali Kota menuturkan, bantuan ini diserahkan kepada warga atas usulan dari warga sekitar. “Kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian atas informasi dan laporan yang disampaikan warganya terkait permasalahan sosial yang terjadi di wilayahnya. Saya mendapatkan laporan dari warga dan langsung diteruskan ke camat agar segera direspon dan dilakukan pengecekan. Dan hari ini saya menyerahkan bantuan yang menjadi hak Warga Kota Banjar,” jelasnya.
Wali Kota menambahkan, bantuan ini harus tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. “Dalam kesempatan ini juga, saya mengingatkan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dengan memberikan informasi warga yang membutuhkan bantuan serupa. Inilah salah satu wujud Pemerintah Kota Banjar hadir membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …