Wali Kota Monitoring Persiapan P2WKSS Di Desa Neglasari

Wali Kota Banjar, melakukan Monitoring dan Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) , yang bertempat di RW 02 Dusun Cipariuk Desa Neglasari Kecamatan Banjar, Selasa (23/11/2021).
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kota Banjar, Camat Banjar, Kepala Desa Neglasari serta seluruh kader Desa Neglasari. Monev ini bertujuan untuk evaluasi akhir dalam persiapan menyambut Tim Monitoring dan Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 November 2021.
Dalam sambutanya, Wali Kota menuturkan Program P2WKSS merupakan upaya pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan. Peran serta perempuan dalam menunjang keluarga sehat dan sejahtera sangat penting. Pemerintah Kota Banjar mendukung segala bentuk program untuk memajukan Desa, termasuk Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). “Khusus tahun ini Desa Neglasari telah ditunjuk untuk menjadi lokasi P2WKSS. Dengan program ini, diharapkan Desa Neglasari menjadi percontohan bagi desa yang lain dalam pengembangan sector kesehatan ekonomi dan kemandirian masyarakat,” jelasnya.
Terkait penanganan pandemi, Wali Kota mengingatkan agar seluruh warga Negalsari harus sudah mendapat layanan vaksin Covid-19. Hal ini menjadi perhatian serius bagi tim penilai dalam penilaian penanganan Covid-19 di wilayah tersebut. Selain pengembangan non fisik, program P2WKSS juga memberikan bantuan fisik, diantaranya pembangunan 4 unit Rutilahu yang proses pembangunannya hari ini ditinjau secara langsung oleh Wali Kota. “Seluruh Perangakat Daerah harus terlibat langsung dalam mensukseskan program P2WKSS ini. Banyak sektor di bawah Perangkat Daerah terkait memerlukan pembinaan secara langsung kepada masyarakat, seperti Dinas Kesehatan dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …

Tinggalkan Balasan