Wali Kota Monitoring Pelaksanaan Imunisasi Anak Dalam Rangka Peringatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional)

Guna untuk menyukseskan Program BIAN di Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melakukan monitoring pelaksanaan imunisasi ke Posyandu. Rabu (10/08/2022).
Wali Kota melakukan monitoring pelayanan imunisasi anak dalam rangka Peringatan BIAN (Bulan Imunisasi anak Nasional), dan vaksinasi Covid-19 bagi orang tua anak, yang bertempat di Posyandu Melati, Kelurahan Purwaharja, dengan target sasaran 80 anak. Hadir mendampingi, Camat Purwaharja, Bhabinkamtibmas, serta perwakilan Puskesmas Purwaharja 1.
Menurut Wali Kota, program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) digelar untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid-19. Selama pencanangan BIAN diharapkan orang tua segera membawa anak ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau pos pelayanan imunisasi untuk mendapatkan imunisasi rutin. Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan. “Untuk itu, saya ingatkan kepada seluruh orang tua untuk membawa anak-anaknya ke Posyandu agar segera mendapatkan layanan imunisasi. Pemberian imunisasi rutin pada anak sangatlah penting guna memberikan perlindungan dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I),” jelas beliau.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh orang tua yang hadir agar segera melaksanakan vaksin Covid-19 lengkap yaitu  dosis 1, 2, dan booster. “Selain imunisasi anak, di setiap lokasi layanan imunisasi anak juga dibuka gerai vaksin Covid-19. Saya berharap seluruh masyarakat Kota Banjar segera menuntaskan vaksin Covid-19 secara lengkap,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …