Wali Kota Kunjungi Posyandu Melati

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., mengunjungi Posyandu Melati, Lingkungan Siluman, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja. Senin (10/1/2022).
Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota melihat langsung proses pelayanan yang diberikan Posyandu mulai dari pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan, dan pelayanan imunisasi bagi bayi. Di Posyandu Melati terdapat 85 sasaran imunisasi, baik balita maupun ibu hamil.
Wali Kota mengatakan bayi dan ibu hamil harus di awasi dengan rutin mengecek pertumbuhannya, paling mudah dengan membawanya ke Posyandu. “Mari semua masyarakat bawa dan timbang anaknya secara berkala di Posyandu guna mengecek pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Selain itu, ibu hamil juga penting memeriksa kondisi kandungan secara rutin di Posyandu,” ucapnya.
Wali Kota menekankan pentingnya memeriksakan kondisi kesehatan bayi dan ibu hamil sebagai salah satu upaya pencegahan stunting di Kota Banjar. “Stunting dapat kita cegah, salah satunya dengan rutin memeriksakan kesehatan bayi dan ibu hamil di Posyandu,” jelasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …