Wali Kota Hadiri Pembukaan Penilaian Lima Besar Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Jawa Barat

Bertempat di Aula Kantor PKK Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 468 Kota Bandung, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan Pembukaan Penilaian Lima Besar Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Jawa Barat Tahun 2022. Rabu (15/6/2022).
Sebanyak 5 (lima) Desa dan 5 (lima) Kelurahan se-Provinsi Jawa Barat, lolos seleksi administrasi dan melangkah ke penilaian selanjutnya yang dilaksanakan tanggal 15-16 Juni 2022. Proses seleksi ini akan menyaring 3 (tiga) Desa dan 3 (tiga) Kelurahan Terbaik, dan Desa atau Kelurahan Terbaik akan mewakili Provinsi Jawa Barat di Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional. Dari Kota Banjar, kategori Desa diwakili oleh Desa Raharja dan kategori Kelurahan diwakili oleh Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar.
Kepala Dinas DPMDesa Provinsi Jawa Barat, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Lomba Desa dan Kelurahan ini merupakan sebuah barometer keberhasilan program pembangunan di daerah. Selain itu, tujuan diselenggarakannya Perlombaan Desa dan Kelurahan adalah untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan Pemerintahan, kewilayahaan dan kemasyarakatan terhadap Desa dan Kelurahan yang dilaksanakan secara sinergi oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.
Wali Kota mengatakan bahwa kehadirannya di hari pertama ini untuk memberikan semangat kepada Desa Raharja sebagai perwakilan dari Kota Banjar untuk memberikan ekspose di penilaian hari ini. Wali Kota yakin, Desa Raharja akan mendapatkan penilaian baik, karena program kerja serta tugas pokok dan fungsi dari Desa telah terlaksana dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Raharja. “Atas nama Pemerintah Kota Banjar, saya mendukung sepenuhnya kegiatan lomba desa dan kelurahan ini. Saya berharap melalui kegiatan ini memberi manfaat dan motivasi buat para Kepala Desa dan Lurah lainnya yang ada di Kota Banjar untuk berbenah, berinovasi dan melakukan berbagai program pembinaan kemasyarakatan yang lebih baik dan inovatif untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” jelasnya.
Turut hadir mendampingi Wali Kota, Ketua TP PKK Kota Banjar, Asisten Daerah 1, dan Asisten Daerah 3, serta Kepala DPMD Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …