Home / Berita Banjar / Wali Kota hadiri Khotmil Qu’ran di Masjid Al-Barkah

Wali Kota hadiri Khotmil Qu’ran di Masjid Al-Barkah

     Wali Kota Banjar menghadiri Pengajian Umum dan Khotmil Qu’ran bertempat di Masjid Al-Barkah Banjar Kolot Kelurahan Banjar Kota Banjar, Selasa, 07 November 2017.
     Ketua DKM Al-Barkah mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan segenap warga masyarakat Kecamatan Banjar yang hadir pada acara ini. Tidak lupa Beliau mengucapkan selamat kepada para santri dan masyarakat yang telah mengkhatamkan Al Qur’an, jadikanlah Al Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.semoga kita lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Alloh SWT.
    Acara kemudian dilanjutkan dengan pengajian oleh Ustad Aep Saepuloh. Dalam pengajiannya beliau menyampaikan intisari dari hikmah khotmil Qur’an adalah menghimbau dan mengingatkan kepada kita bahwa khotaman Al Qur’an merupakan amalan yang baik yang pernah dilakukan para sahabat nabi dan para tabi’in, karena membaca Al Qur’an dari awal (Al Fatihah) sampai Khatam itu :
1. Merupakan sarana dzikrullah
2. Akan memperkokoh iman dan mengharap turunnya rahmat Allah
3. Menjaga kesucian dan kemulyaan Al Qur’an
4. Terciptanya hamilul Qur’an
5. Menjadi sarana antara makhluq dan kholiqnya.
     Tujuan umumnya menjadikan Al Qur’an menjadi pedoman yang aktual dan dapat dirasakan Sebagai Syifa’ dan Rohmatan lil ‘alamin. Tujuan khususnya yaitu berda’wah dijalan Allah melalui aktifitas dan kreatifitas pendidikan Al Qur’an dengan metode tilaawati, menentukan jenjang dan peringkat pelajar, memberikan himmatun ‘aliyatun dan motifasi untuk hidup sebagai muslim yang baik, sarana penelitian aktifitas dan kreatifitas murid dan guru, dan menghidupkan syi’ar Islam.
    Semoga acara ini bisa menggugah para orang tua untuk menggiatkan anak-anaknya mengaji dan belajar membaca Al Qur’an, hingga selesainya kegiatan pengajian diakhiri dengan halal bihalal dengan seluruh jemaah yang hadir dan kemudian hadir dalam acara ini Camat Banjar,Danramil Banjar,Lurah Banjar,  serta warga masyarakat Kecamatn Banjar kurang lebih 400 Orang.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

SIARAN PERS NO. 330/HM/KOMINFO/11/2017 Tanggal 20 November 2017 Tentang FESTIVAL DESA TIK (DESTIKA) 2017

SIARAN PERS NO. 330/HM/KOMINFO/11/2017 Tanggal 20 November 2017 Tentang FESTIVAL DESA TIK (DESTIKA) 2017 Jakarta, …

Simulasi Penanggulangan Bencana Kebakaran di RSUD Kota Banjar

     Gempa bumi mengguncang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar. Korsleting pun terjadi …

Tinggalkan Balasan