Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Melaksanakan Sholat Idul Adha 1443H di Masjid Agung Kota Banjar

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., bersama Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.,  melaksanakan Sholat Idul Adha 1443H di Masjid Agung Kota Banjar. Minggu (10/07/2022).
Hadir Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R. Kalyubi, M.Si., bersama para Kepala Perangkat Daerah. Bertindak selaku Imam Sholat, KH. Iskandar Effendi, S.Hi. sedangkan Khotib dibawakan oleh KH. Undang Munawar, M.Pd.
Mengawali sambutannya, Wali Kota Banjar mengucapkan Selamat Hari Raya ldul Adha, 1443H. Menurutnya, moment hari raya merupakan saat yang tepat untuk meneladani pengorbanan seorang hamba Allah yang merelakan untuk mengurbankan anak tercintanya atas perintah Allah SWT. “Nabi Ibrahim seorang ayah yang dengan ikhlas mengorbankan Nabi Ismail, putranya untuk melaksanakan perintah Allah. Kita hidup dimasa sekarang sepatutnya meneladani keteladanan keduanya dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.
Pandemi yang mulai berangsur membaik, tambah Wali Kota Banjar, menjadi dasar Pemerintah memberikan kelonggaran dalam melakukan aktivitas beribadah secara berjamaah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Yang tidak kalah pentingnya, saya mengingatkan kepada masyatakat untuk segera mengikuti vaksin Covid-19 secara lengkap. Capaian vaksin booster di Kota Banjar akan terus di akselerasi. Ini merupakan sebuah ikhtiar kita dalam menghadapi pandemic,” jelasnya.
Dalam kesempatan ini, Wali Kota Banjar juga mengingatkan warga yang akan berqurban untuk memilih hewan qurban yang sehat, ditandai dengan adanya Sertifikat Hewan Sehat dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjar. “Dengan merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku, diperlukan kewaspadaan dalam memilih hewan qurban. Namun demikian, PMK ini tidak menjadikan halangan kita untuk berqurban. Pilihlah hewan qurban yang sehat yang telah lolos pemeriksaan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan,” pungkasnya. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan hewan qurban yang diserhakan oleh Wali Kota Banjar kepada Imam Masjid Agung Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …