Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Banjar Kunjungi Anak Balita Korban Kekerasan

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengunjungi balita korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang bertempat di RSU Kota Banjar, Senin (24/1/2022).
Korban dengan didampingi oleh ibunya sedang mendapatkan pemeriksaan lanjutan di Poli THT RSU Kota Banjar, setelah minggu kemarin mendapatkan perlakuan tindak kekerasan oleh ayah tirinya. Wali Kota mengaku prihatin terjadinya tindak kekerasan terhadap korban. Tindakan KDRT menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Banjar. Untuk itu Wali Kota berjanji akan melakukan pendampingan korban melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjar. “Saya turut prihatin atas kejadian ini. Saya hadir disini untuk melihat secara langsung pemeriksaan kesehatan lanjutan untuk korban. Saya menjamin pengobatan korban di RSU Kota Banjar gratis,” jelasnya.
Wali Kota juga memberikan bantuan sembako dan mainan untuk korban. Terlihat korban sangat bahagia mendapat mainan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota. Wali Kota menegaskan sebagai orang tua dengan alasan apapun, tidak diperkenankan melakukan tindakan kekerasan. Menurutnya, apa yang dilakukan sang ayah sangat tidak patut dilakukan. Oleh sebab itu, diperlukan edukasi dan sosialisasi lagi ke masyarakat terkait dengan masalah kekerasan dalam rumah tangga yang menimpa perempuan dan anak. “Kita sedang giat-giatnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk masalah kekerasan terhadap anak dan perempuan. Saya juga mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk lebih meningkatkan kewaspadaan pengawasan anak. Selain itu juga diperlukan perhatian dari lingkungan setempat agar kejadian ini tidak terulang. Jika melihat kejadian seperti ini, jangan takut untuk melapor kepada Aparat Penegak Hukum,” ungkapnya.
Selain bantuan kesehatan, Wali Kota juga berjanji akan memberikan bantuan modal yang akan disalurkan melalui Baznas dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjar, agar ibu korban dapat mandiri dan mempunyai usaha sendiri.

Sumber      : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …