Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Pembukaan Hari Pertama Rakernas Apeksi XV Padang

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) memiliki peran strategis dalam melaksanakan berbagai upaya percepatan pembangunan. Di samping itu, pelaksanaan desentralisasi pembangunan dan otonomi daerah memerlukan konsolidasi dan sinergi yang kuat. Dalam upaya memperkuat Kerjasama tersebut, APEKSI menggelar Rapat Kerja Nasional XV, yang bertempat di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, yang dikuti oleh 85 Wali Kota serta 9 (Sembilan) Wakil Wali Kota Seluruh Indonesia. Rakernas dibuka secara langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, yang bertempat di Hotel Truntum, Kota Padang. Senin (8/8/2022).
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut. Rakernas APEKSI XV merupakan sebuah momentum yang sangat baik dalam penguatan koordinasi dan sinergi demi kebangkitan ekonomi bagi seluruh anggota APEKSI.
Rakernas kali ini memiliki 9 (sembilan) rangkaian kegiatan utama, dan 5 (lima) kegiatan pendamping. Agenda tahunan kali ini juga memiliki ciri khas Rakernas yang mengusung semangat pembangunan berkelanjutan (sustainable development), dan mengusung prinsip smart city sekaligus kebanggaan dalam produk, inovasi, dan kulinari lokal (local pride). Selain itu, seluruh rangkaian kegiatan di Padang mengikutsertakan dan mendorong sinergi kaum muda para calon pemimpin kota. Rakernas kali ini mengusung tema “Kota Kita Bangkit Yang Maju Yang Bersinergi”.
Menteri Perdagangan Republik Indonesia menuturkan bahwa Kementrian Perdagangan telah diberikan mandat oleh Presiden Joko Widodo untuk menjaga stabilisasi harga pangan khususnya minyak goreng, agar memastikan minyak goreng tersedia di masyarakat dengan harga terjangkau. Menteri Perdagangan menambahkan dengan terjadinya resesi pangan dunia, banyak negara-negara yang telah memberikan kebijakan pelarangan ekspor pangan, hal ini disebabkan karena pangan menjadi salah satu penentu stabilitas ekonomi sebuah negara.

Sumber      : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …