Wali Kota buka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV Tingkat Kota Banjar Tahun 2022 yang bertempat di Pondok Pesantren Darul Huda Putri Kota Banjar. Senin (30/5/2022).
Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengambilan sumpah Dewan Hakim MTQ Tingkat Kota Banjar Tahun 2022 oleh Ketua LPTQ Kota Banjar.
Wali Kota mengatakan penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Al-Quran serta menegakan syiar Islam serta memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Bagi kaum muslimin Al-Quran merupakan sumber petunjuk dan pedoman hidup yang aktual sepanjang masa berisi nilai-nilai luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia yang hanif. “Dalam MTQ Kota Banjar ini akan tampil Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizah dan Mufassir-Mufashirah terbaik utusan dari Kecamatan se-Kota Banjar. Dengan demikian, MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran tetapi jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran serta peningkatan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka,” jelasnya.
Wali Kota meyakini, dengan pemahaman keislaman yang semakin baik, bukan hanya akan memperkuat jati diri seorang muslim dan muslimah tapi juga akan memperkokoh semangat Ukhuwah seperti diajarkan oleh Rasulullah baik Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniah maupun Ukhuwah Insaniah. “Selamat berkompetisi, juara bukan merupakan tujuan utama, namun yang terpenting syiar Islam di Kota Banjar akan semakin berkembang,” pungkasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0613 Ciamis, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Banjar, perwakilan Polres Banjar, Kepala Perangkat Daerah Kota Banjar, Ketua LPTQ, Ketua DMI, Ketua Forum Pesantren Kota Banjar, serta Ulama Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …