Wali Kota Banjar Tinjau Sumber Mata Air Di Lingkungan Sukamanah Kelurahan Pataruman

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., meninjau secara langsung sumber mata air yang bertempat di RT 01 RT 02, Lingkungan Sukamanah, Kelurahan Pataruman. Rabu (18/01/2023).
Sumber mata air tersebut, merupakan sumber mata air bersih utama bagi masyarakat sekitar, serta mampu mengairi sawah seluas 80 hektar di daerah tersebut. Untuk pengembangan pemanfaatan sumber air tersebut, masyarakat meminta dibangun saluran air, serta embung sehingga pemanfaatan sumber air tersebut akan semakin besar.
Dengan menyusuri jalan setapak, Wali Kota didampingi Kepala PU Kota Banjar,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan,  Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Pataruman, Lurah Pataruman, serta warga sekitar, meninjau lokasi sumber mata air yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi yang direncanakan akan dibangun embung air.
Dengan melihat potensi dari sumber mata air tersebut, Wali Kota mengatakan akan segera mengkaji pembangunan saluran air, serta embung  air dengan melalui Bappelitbangda serta Dinas PU Kota Banjar dengan melibatkan pihak BBWS Citanduy. “Saya tugaskan kepada Lurah dan Camat Pataruman untuk melakukan koordinasi dengan pemilik lahan yang terdampak. Jika melihat potensi dari sumber air tersebut, jika seluruh kajian selesai, saya berharap secepatnya, embung ini segera dibangun,” ucap Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2023

About Kominfo Banjar

Check Also

INTEGRATED FARMING

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Banjar, …

Wali Kota Banjar Hadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota Banjar Tahun 2023

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., menghadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota …