Wali Kota Banjar Tinjau Lokasi Terdampak Akibat Meluapnya Aliran Sungai Citanduy

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., meninjau lokasi terdampak akibat meluapnya aliran Sungai Citanduy beberapa hari yang lalu. Selasa (27/09/2022).
Lokasi pertama yang dikunjungi adalah bantaran Sungai Citanduy yang berada di RT 12 sampai dengan RT 15 RW 06, Lingkungan Parungsari, Kelurahan Purwaharja. Di lokasi tersebut, bantaran sungai sepanjang 600 meter terkikis arus air. Warga di sekitar lokasi meminta adanya pengerasan bantaran sungai untuk melindungi tanggul yang sudah ada. Wali Kota beranjak meninjau Jembatan Parungsari yang akan segera diperbaiki dalam waktu dekat ini. Terlihat beberapa tiang pancang sudah ada di lokasi yang akan digunakan untuk perbaikan jembatan tersebut.
Wali Kota beserta rombongan bergerak ke Intalasi Intake Balokang Patrol, yang juga terdampak oleh luapan aliran Sungai Citanduy. Di lokasi tersebut, luapan air mengakibatkan terendamnya beberapa peralatan kelistrikan untuk pompa penyedot air bahan baku air bersih dari Sungai Citanduy. Namun demikian, teknisi dari PDAM Tirta Anom bekerja keras memperbaiki kerusakan tersebut.
Ditemui di sela-sela kunjungan, Wali Kota menginstruksikan kepada seluruh Perangkat Daerah  terkait, untuk segera melakukan perbaikan lokasi terdampak luapan air Sungai Citanduy. “Semua Perangkat Daerah terkait, untuk segera memperbaiki kerusakan di seluruh lokasi. Jangan sampai, dampak tersebut menjadikan layanan kepada masyarakat menjadi terganggu. Saya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dengan adanya cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini,” pungkas Wali Kota.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur PDAM, perwakilan Polres Banjar, serta perwakilan Dinas PUPR.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …