Wali Kota Banjar Serahkan Secara Simbolis Corporate Social Responsibility (CSR) Seri A dan Seri B dari Bank BJB Cabang Banjar

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menyerahkan secara simbolis Corporate Social Responsibility (CSR) Seri A dan Seri B dari Bank BJB Cabang Banjar, yang bertempat di RS Asih Husada Langensari. Rabu (14/09/2022).
Bantuan CSR yang diserahkan berupa bantuan sosial untuk DKM Baeturrohman sebesar 10 juta Rupiah, bantuan untuk Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) sebesar 17 juta Rupiah, bantuan untuk Komite SDN Karangpanimbal 1 sebesar 10 juta Rupiah, Kelompok Wanita Tani Teratai Indah sebesar 5 juta Rupiah, DKM Masjid Jami Al Hikmah sebesar 7.5 juta Rupiah, bantuan untuk Komite SDN 4 Langensari sebesar 10 juta Rupiah, serta bantuan 1 (satu) unit mobil Ambulance untuk RS Asih Husada.
Dalam sambutannya, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR dari Bank BJB Cabang Banjar kepada Pemerintah Kota Banjar. Menurutnya, CSR merupakan salah satu sumber bantuan untuk masyarakat di tengah keterbatasan anggaran Pemerintah Kota Banjar untuk masyarakat. “Resesi global memaksa seluruh negara, termasuk Indonesia, berada dalam tekanan ekonomi yang cukup kuat. Hal ini juga memaksa Pemerintah Indonesia melakukan penyesuaian harga BBM. Memang hal ini akan membebani masyarakat, namun saya yakin dengan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, kita akan mampu melawati ini semua. Terima kasih kepada Bank BJB yang telah menyerahkan bantuan CSRnya di tengah tekanan ekonomi masyarakat seperti saat ini,” jelasnya.
Wali Kota juga menjelaskan bahwa bantuan CSR ini diharapkan mampu untuk lebih menguatkan dan memberdayakan kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi, kelembagaan sosial, dan memperkecil terjadinya konflik sosial. “Inilah bentuk sinergitas kita dalam melayani masyarakat. Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan tepat oleh para penerima dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan 10 ekor domba kepada Lapas Banjar untuk digunakan oleh Lapas Banjar dalam pemberdayaan ternak domba oleh warga binaan Lapas Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …