Wali Kota Banjar Monitoring Penyaluran Bantuan Program Sembako dari Kementrian Sosial RI

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melakukan monitoring penyaluran bantuan Program Sembako dari Kementerian Sosial RI yang bertempat di agen e-warong Revana, Jalan Brigjen M. Isya, (samping Kantor Kelurahan Purwaharja), Kecamatan Purwaharja.  Jumat (14/10/2022).
Pada Tahun 2022, Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan Bantuan Sembako Non Tunai setiap bulan. Setiap Penerima Manfaat akan menerima bantuan sebesar Rp. 200.000.-. Bantuan tersebut disalurkan melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di agen e-warong yang bekerja sama dengan bank. Di agen e-warong Revana melayani 210 Penerima Manfaat dengan menyediakan berbagai macam bahan pangan, seperti beras, daging ayam, telur, sayuran, dan buah-buahan.
Menurut Wali Kota, setiap Penerima Manfaat hanya dapat membelanjakan bantuan tersebut untuk bahan pangan saja yang tersedia di e-warong tersebut. Wali Kota juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat Kota Banjar. “Program sembako yang diluncurkan dari Kemensos RI kali ini, merupakan untuk periode bulan Agustus Tahun 2022. Bantuan ini sebesar Rp. 200.000,- yang diperuntukan untuk pembelian sembako saja, tidak untuk kebutuan yang lain. Ibu dapat membelanjakan bantuan tersebut melalui agen-agen e-warong yang sudah ditunjuk. Semoga bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban pengeluaran masyarakat, khususnya dalam pemenuhan bahan pokok para Penerima Manfaat,” jelas Wali Kota.
Turut hadir mendampingi Wali Kota, Camat Purwaharja, Sekretaris Camat Purwaharja, Pendamping PKH Kecamatan Purwaharja, serta jajaran Kecamatan Purwaharja.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …