Wali Kota Banjar Mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar.

Bertempat di Ruang Rapat DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H, menghadiri kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar dengan agenda :

  1. Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan,
    a. Badan Anggaran DPRD Kota Banjar Terhadap Raperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD        Kota Banjar Tahun Anggaran 2021.
    b. Panitia Khusus XVII DPRD Kota Banjar Terhadap Raperda Tentang Penyediaan, Penyerahan, dan   Pengelolaan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Perumahan.
    2. Penyampaian Nota Pengantar Wali Kota Banjar Terhadap Rancangan KUA dan PPAS APBD Kota Banjar Tahun 2023.
    3. Pendapat Akhir dan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Banjar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Perwakilan Forkopimda, serta para Kepala Perangkat Daerah. Selasa (26/07/2022).
Wali Kota Banjar mengatakan bahwa, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemerintah Daerah diharuskan menyusun Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dan Prioritas Plafon Anggaran. “Tahun 2023 merupakan tahun ke-5 (kelima) atau tahun terakhir dalam rangka RPJMD Tahun 2018-2023, sehingga seharusnya seluruh potensi sumber daya diarahkan untuk upaya pencapaian target akhir RPJMD maupun upaya pencapaian target yang belum dapat dicapai pada tahun sebelumnya. Namun demikian semua upaya yang seharusnya dilakukan tersebut tidak dapat dilaksanakan sepenuhnya karena terjadinya Pandemi Covid-19. Pada Tahun 2023 pembangunan di Kota Banjar mengambil tema Melanjutkan Pemantapan Strategi Berseri. Tema tersebut memiliki makna bahwa pada tahun 2023 ini fokus kebijakan untuk menyelesaikan sisa target kinerja yang pencapaiannya masih belum optimal, serta menyiapkan pondasi pembangunan periode berikutnya,” jelas Wali Kota Banjar.
Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota Banjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh Fraksi di DPRD yang telah menyetujui 2 (dua) buah Raperda yang diajukan. “Inilah bentuk sinergi dan kerja sama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera di Kota Banjar. Semoga semua kerja keras kita dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …

Tinggalkan Balasan