Wali Kota Banjar Menghadiri Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-77

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-77, yang bertempat di Lapangan Gasibu Kota Bandung. Jumat (19/08/2022).
Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-77 digelar dengan meriah. Diawali dengan Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-77, Rapat Paripurna, Festival Kuliner, serta Festival Kreativitas dan Budaya Jawa Barat. Tema Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-77 adalah “Jabar Juara Indonesia Juara”. Bertindak selaku Pembina Upacara, Gubernur Jawa Barat, serta Pemimpin Upacara, Sekretaris Daerah Kota Cirebon.
Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat memaparkan sejumlah prestasi dan penghargaan yang telah diraih Pemerintah Jawa Barat sejak Tahun 2018 hingga pertengahan Tahun 2022. “Tidak kurang 345 penghargaan tingkat nasional dan internasional telah dianugerahkan kepada Provinsi Jawa Barat dalam kurun waktu 2018 hingga 2021. Pada akhir Tahun 2021, Kontingen Jawa Barat meraih gelar Juara Umum PON XX di Papua dan mempertahankan gelar yang diraih pada PON XIX yang diselenggarakan di Jawa Barat,” jelas Gubernur.
Dalam kesempatan ini, Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sehingga Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Terinovatif Di Indonesia. “Semangat kita adalah semangat gotong royong, semangat sabilulungan, semangat silih asah, silih asih, silih asuh dan silih wawangikeun. Semangat pentaholix berkolaborasi dalam membangun juara lahir batin,” pungkasnya.
Dalam kesempatan ini juga diserahkan hibah tabung oksigen ke Posko Oksigen Kota Banjar, yang diterima secara langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjar. Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan 77 tumpeng secara simbolis oleh Gubernur Jawa Barat dan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Jawa Barat, serta Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat. 77 tumpeng ini sebagai simbol 77 tahun usia Jawa Barat.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …