Wali Kota Banjar Menerima Kunjungan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menerima kunjungan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, Bapak Darjana, yang bertempat di Ruang Kerja Wali Kota, Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Kamis (18/08/2022).
Dalam kesempatan ini, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya memperkenalkan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022. Menurutnya, ini sebagai salah satu wujud rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan pencapaian hasil pembangunan  di Indonesia. “Peluncuran uang kertas ini dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2022 dan akan diedarkan kepada masyarakat mulai tanggal 19 Agustus 2022. Uang Rupiah Emisi 2022 ini semakin mudah dikenali keasliannya dengan kualitas lebih baik yang menjamin masa edar lebih lama dan teknologi unsur pengamanan yang semakin menyulitkan pemalsuan,” jelas Darjana.
Wali Kota sangat mengapresiasi dan mengucapkan Selamat Kepada Bank Indonesia atas Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022. Menurutnya Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah Indonesia menjadi salah satu simbol kedaulatan Negara. “Saya menjadi orang pertama di Kota Banjar yang menerima uang kertas baru tahun emisi 2022. Saya juga berharap, peluncuran uang baru ini agar segera disosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat mengetahui adanya uang baru yang telah beredar,” pungkas Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …