Wali Kota Banjar Melakukan Sweeping Dan Monitoring Pelaksanaan Program BIAN

Guna menyukseskan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., gencar melakukan sweeping dan monitoring pelaksanaan Program BIAN di beberapa lokasi. Kali ini, Wali Kota melakukan monitoring di Posyandu Intan 2, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari. Jumat (30/09/2022).
Wali Kota menegaskan, jangan sampai ada satu anak pun yang terlewat dari layanan imunisasi. Menurutnya, BIAN bertujuan untuk mengejar cakupan imunisasi yang menurun akibat pandemi Covid-19, dengan pemberian imunisasi tambahan, Campak, Rubella, serta melengkapi dosis imunisasi Polio, dan DPT-HB-HIB yang terlewatkan. “Program ini sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak, dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan, di seluruh Posyandu yang ada. Untuk itu saya tegaskan, imunisasi itu penting, jangan sampai ada satu orang anakpun yang terlewat,” tegasnya.
Kegiatan dilakukan dengan mengunjungi rumah anak sasaran imunisasi yang belum mendapat layanan imunisasi. Wali Kota tak lelah memberikan edukasi tentang pentingnya Program BIAN bagi anak-anak untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak. Turut hadir mendampingi, Asisten Daerah 1, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala PKM Langensari 1.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …