Wali Kota Banjar Lantik Serta Ambil Sumpah Jabatan Sekretaris Daerah Dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melantik dan mengambil Sumpah kembali Jabatan Sekretaris Daerah serta melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar, yaitu Staf Ahli. Senin (17/10/2022).
Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama mempunyai masa kerja maksimal 5 tahun, dan jika akan dilakukan perpanjangan atau mutasi, harus dilakukan evaluasi kinerja serta uji kompetensi. Jabatan Sekretaris Daerah Kota Banjar, yang dijabat oleh  DR. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., akan memasuki masa kerja 5 tahun pada tanggal 30 November 2022. Maka dari itu, Wali Kota Banjar sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), mengajukan permohonon Evaluasi Kinerja Jabatan Sekretaris Daerah Kota Banjar kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), sehingga keluar rekomendasi perpanjangan masa jabatan Sekretaris Daerah Kota Banjar.
Dalam kesempatan ini juga dilakukan pelantikan Ajat Sudrajat, S.Pd.,M.M., sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Sekretariat Daerah  Kota Banjar. Wali Kota mengucapkan selamat kepada DR. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd, serta Ajat Sudrajat, S.Pd., M.M., yang telah dilantik. Menurut Wali Kota jabatan ini menjadi sarana untuk memberikan kontribusi, dedikasi dan loyalitas sebagai ASN dalam bekerja demi memberikan pelayanan prima yang berkualitas dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Banjar. Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Wali Kota punya kewenangan untuk melakukan pengangkatan, pemindahan, pemberhentian, pegawai ASN, dan Pembinaan Manajemen ASN sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Pelantikan ini telah melalui prosedur sesuai Undang-undang Nomor 5 Tahun 2004 tentang Aparatur Sipil Negara, untuk rotasi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama juga sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Mekanisme uji kompetensi telah dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” jelasnya.
Beliau  juga menegaskan dalam organisasi, ASN memiliki peran dan fungsi yang cukup penting yaitu sebagai perencana, pelaku dan penentu terwujudnya tujuan organisasi. Tujuan tersebut dapat terwujud melalui individu yang kuat, unggul, cerdas, inovatif, kreatif dan berdayaguna, sehingga program pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0613 Ciamis, Danyon Raider 323 Buaya Putih, Ketua Pengadilan Negri, Ketua pengadilan Agama, Kalapas, Wakapolres,  Ketua TP PKK,dan Kepala BKPSDM Kota Banjar, serta Kepala BKPSDM Jawa Barat, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …