Wali Kota Banjar Jalan Sehat Bersama Para Kepala Perangkat Daerah

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., melakukan Jalan Sehat bersama para Kepala Perangkat Daerah.  Jalan sehat mengambil start dari Pasar Caplek Desa Waringinsari, dengan rute menyusuri wilayah pinggiran Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari. Minggu (09/10/2022).
Disepanjang rute yang dilalui, Wali Kota menyapa langsung warga yang ditemui.  Wali Kota mengingatkan warga jika memiliki balita untuk ikut Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Selain melintasi pemukiman warga, rombongan juga melewati beberapa lahan pertanian potensial yang ada di Kota Banjar, khususnya wilayah Langensari, seperti bengkuang, pepaya, sorgum hingga jawawut.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota memerintahkan kepada Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, untuk terus memantau kebutuhan pengembangan pertanian di wilayah tersebut seperti pemenuhan kebutuhan pupuk, obat-obatan, benih hingga pemasaran dengan berkoordinasi dengan Perangkat Daerah lain. “Kegiatan seperti ini rutin dilakukan, selain sebagai sarana olahraga dan silaturahmi, juga yang terpenting adalah untuk menyapa warga secara langsung secara non formal. Terbukti banyak pertanian berpotensi yang dapat dikembangkan, seperti tanaman sorgum dan jawawut yang hasilnya dipasarkan ke Jakarta untuk hiasan bunga,” jelas Wali Kota.
Rombongan mengakhiri kegiatan jalan sehat di Kompleks Olah Raga Gelora Banjar Patroman. Di lokasi tersebut akan dikembangkan sebagai lokasi wisata kuliner setiap Minggu pagi, yang akan menampilkan bannyak produk kuliner hasil pelaku UKM Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …