Wali Kota Banjar Ikuti Pengarahan Presiden RI

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, mengikuti kegiatan Pengarahan Presiden RI untuk seluruh Kepala Daerah secara langsung, yang bertempat di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center. Kamis (29/09/2022).
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI, dan diikuti oleh seluruh Kementrian dan Lembaga Negara, seluruh Gubernur, seluruh Bupati/Wali Kota, Panglima Komando Daerah, Kepala Kepolisian Daerah, Kepala Kejaksaan Tinggi, serta Direksi/Badan Usaha Milik Negara.
Topik pengarahan Presiden yaitu :
1. Pengendalian Inflasi di Daerah;
2. Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia;
3. Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim.
Mengawali arahannya, Presiden Jokowi kembali mengingatkan keadaan dunia saat yang penuh dengan ketidakpastian dan tidak dapat diperhitungkan. “Berulang kali saya mengingatkan bahwa keadaan dunia pada saat ini berada pada ketidakpastian yang sangat tinggi, keadaan ekonomi global yang sangat sulit diprediksi. Saya mengulang ini semua supaya kita sadar dan memiliki sense of crisis,” jelas Presiden.
Lebih lanjut, Presiden mengatakan bahwa penanganan inflasi memerlukan kerja sama antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan bersinergi dengan Kementrian dan Lembaga Negara. “Penanganan Inflasi harus dilakukan seperti kita menangani Covid-19, penanganannya memerlukan kerjasama antar lembaga. Kenaikan harga  bahan pangan menjadi kontributor kenaikan tingkat inflasi. Untuk itu saya memerintahkan kepada seluruh Kepala Daerah untuk mengecek harga bahan pangan setiap hari,” tegasnya. Presiden juga memerintahkan untuk meningkatkan serapan produk dalam negeri terutama produk dari pelaku UMKM serta peningkatan potensi wisata lokal.
Selepas kegiatan, Wali Kota Banjar mengatakan, hari ini seluruh Kepala Daerah mendapat pengarahan langsung dari Presiden Jokowi terkait Pengendalian Inflasi di Daerah, Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, serta Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim. “Presiden memerintahkan kepada seluruh Kepala Daerah untuk terus memantau harga barang, terutama bahan pangan guna menjaga tingkat inflasi,” jelasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …