Wali Kota Banjar Ikuti Evaluasi Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Banjar Tahun 2022 Oleh KemenPAN-RB

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., mengikuti kegiatan Evaluasi Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Banjar Tahun 2022 oleh KemenPAN-RB melalui video konferensi, yang bertempat di Aula Dinas Kominfo Kota Banjar. Kamis (18/08/2022).
Turut hadir mendampingi Wali Kota Banjar, antara lain Sekretaris Daerah Kota Banjar, Asisten Daerah 1 dan 3, Kepala BKPSDM, Kepala BPKPD, Kepala Bappelitbangda Kota Banjar, Kepala Dinas Capilduk Kota Banjar, Kepala Dinas PUPR, Inspektur Kota Banjar, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, serta Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Banjar.
Evaluasi Reformasi Birokrasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi diwakili oleh Akhmad Hasmy, Asisten Deputi Pelaksanaan RB Kumwas Wilayah 1 selaku Penanggung Jawab Tim Evaluasi RB dan SAKIP di Wilayah 1, beserta Tim Penilai Evaluasi Reformasi Birokrasi. Beliau menambahkan, upaya perbaikan tersebut salahsatunya dengan menindaklanjuti hasil evaluasi dari Kementrian RB, baik hasil evaluasi implementasi RB maupun SAKIP Laporan Hasil Evaluasi KemenPAN-RB atas pelaksanaan Implementasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar pada Tahun 2021, telah menerbitkan 11 rekomendasi yang harus tindaklanjuti, diantaranya:
1. Tindak lanjut yang pertama terkait dengan strategi pelaksanaan RB disesuaikan dengan Isu Strategis Daerah;
2. Pola Change Management;
3. Progress Penyederhanaan Birokrasi;
4. E-Government;
5. PAK ONOM ( Pelayanan Administrasi Kependudukan Online One Time).
Agenda dilanjutkan dengan pemaparan dari beberapa perangkat daerah terkait 11 rekomendasi dari Kementrian PAN-RB baik di hasil evaluasi implementasi RB maupun SAKIP.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …