Wali Kota Banjar Hadiri Wisuda Daerah Universitas Terbuka Bandung Periode II Tahun 2022

Bertempat di Gedung Balai Sartika Convention Hall, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si,. menghadiri Kegiatan Wisuda Daerah Universitas Terbuka Bandung Periode II Tahun 2022. Pada Wisuda Daerah Periode II ini, mengukuhkan 1.276 wisudawan yang berasal dari Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana. Kamis (27/10/2022).
Universitas Terbuka (UT) sendiri merupakan Perguruan Tinggi Negeri pionir pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh di Indonesia, yang telah menghasilkan 1.7 juta alumni yang dibekali dengan kemampuan belajar mandiri dan penggunaan teknologi berbasis internet. Wisuda Daerah dibuka oleh Direktur UT Bandung, Drs. Enceng, M.Si., dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada 5 lulusan terbaik yang berasal dari beberapa Prodi.
Wali Kota Banjar, mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang hari ini dikukuhkan. Wali kota menilai saat ini UT sudah sangat berkembang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, UT telah melahirkan banyak orang yang kompeten dibidangnya masing-masing. “Untuk itulah, Pemerintah Kota Banjar telah melakukan kerja sama dengan UT melalui pemberian beasiswa bagi ASN Pemerintah Kota Banjar untuk melanjutkan studinya di Universitas Terbuka,” jelasnya.
Lebih lanjut Wali Kota mengatakan,bahwa untuk menciptakan generasi yang unggul dan juga memiliki daya saing bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus dilakukan, dan UT berhasil menciptakan hal tersebut. Beliau berharap UT terus melahirkan orang-orang yang kompeten dan mampu bersaing dalam industri kerja di zaman sekarang. “Begitu juga dengan ASN, di mana ASN masa sekarang harus meningkatkan kompetensinya dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi berbasis digital,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …