Wali Kota Banjar Hadiri Sesi Kedua Penilaian Lima Besar Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan Sesi Kedua Penilaian Lima Besar Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Jawa Barat Tahun 2022, yang bertempat di Aula Kantor PKK Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 468, Kota Bandung. Kamis (16/6/2022).
Penilaian di hari kedua ini merupakan seleksi 5 (lima) Kelurahan Terbaik yang telah lolos seleksi administrasi oleh Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Perwakilan dari Kota Banjar diwakili oleh Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar.
Menurut Sekretaris Dinas DPMDesa Provinsi Jawa Barat, Kegiatan Lomba Desa dan Kelurahan, mutlak harus dilakukan untuk motivasi bagi seluruh Desa dan Kelurahan di Jawa Barat, agar setiap Desa dan Kelurahan menerapkan dan mengembangkan inovasi dalam mengembangkan Desa dan Keluarahannya masing-masing. “Kegiatan ini merupakan sebuah evaluasi dalam penerapan tugas pokok dan fungsi Desa dan Kelurahan dalam melayani masyarakat. Setelah ekspose ini, akan dipilih 3 (tiga) Kelurahan Terbaik yang selanjutnya dilakukan crosscheck ke wilayah masing-masing. Inilah bentuk apresiasi bagi Desa dan Kelurahan yang telah melakukan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Wali Kota Banjar di sela-sela kegiatan menuturkan, bahwa beliau hadir di 2 (dua) sesi penilaian sebagai bentuk dukungan bagi Desa Raharja dan Kelurahan Banjar dalam mengikuti lomba tersebut. “Setelah kemarin Desa Raharja, hari ini Kelurahan Banjar menjadi perwakilan dari Kota Banjar. Bapak dan ibu membawa nama baik Kota Banjar, semoga semuanya diberikan kelancaran dalam melaksanakan ekspose hari ini, dan mendapat hasil yang menggembirakan,” harapnya.
Wali Kota menambahkan, lomba ini menjadi sebuah motivasi bagi Desa dan Kelurahan lain untuk terus mengembangkan inovasinya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Semoga desa dan kelurahan yang lain di Kota Banjar terus melakukan inovasi dalam melayani masyarakatnya. Kejuaraan bukanlah tujuan utama, namun sebagai tolak ukur kinerja kita dalam bekerja,” pungkasnya.

Sumber      : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …