Wali Kota Banjar Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Ke-22 Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri rangkaian Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Ke- 22 Tahun 2022, yang digelar di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, yang digelar tanggal 26-29 Mei 2022. Peringatan HUT APEKSI ke-22 ini mengusung tema “Kebangkitan Ekonomi Melalui Kolaborasi Multi Pihak”. Kegiatan diawali dengan Pembukaan Expo Apeksi dengan dibuka secara langsung oleh Menpan RB, Tjahjo Kumolo yang bertempat di Graha Wangsa Jalan Yos Sudarso Nomor 272, Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Jumat, (27/5/2022).
Dalam sambutannya, Ketua APEKSI, Bima Arya mengatakan, di usia ke-22, APEKSI berupaya terus memaksimalkan pelayanan kepada anggota agar lebih professional, dan terus memperluas kemitraan dan kolaborasi dengan semua pihak. Dalam melakukan pemulihan ini, Pemerintah Daerah tidak bisa berjalan sendiri. Kolaborasi multipihak menjadi kebutuhan penting agar berbagai tantangan dapat diminimalisir. Pandemi COVID-19 telah berdampak luas di berbagai sektor, termasuk ekonomi. Keterpurukan sektor ekonomi tidak hanya menjadi beban pelaku ekonomi, namun juga Pemerintah Daerah. Kolaborasi atau membangun sinergi dengan berbagai pihak, juga sudah banyak dilakukan Pemerintah Daerah sejak sebelum pandemi. Namun, saat ini kebutuhan tersebut penting untuk diperkuat. Berbagai praktik baik Pemerintah Daerah dalam membangun kolaborasi/sinergi dengan berbagai pihak untuk proses pembangunan daerahnya, menarik untuk didiseminasikan kepada pemerintah daerah lainnya agar dapat menjadi pembelajaran dan inspirasi.
Wali Kota mengatakan bahwa, Peringatan Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Ke-22 Tahun 2022, merupakan sebuah sarana bagi seluruh anggota APEKSI dalam upaya untuk menguatkan kolaborasi antar pihak : Pemerintah, pihak swasta, Perguruan Tinggi, Media Massa, dan Komunitas/Masyarakat. “Di dalamnya, kita mendapatkan pembelajaran dan inspirasi praktik baik Pemerintah Daerah dalam melakukan kolaborasi proses pembangunan dengan menampilkan potensi yang dimiliki seluruh anggota. Selamat ulang tahun APEKSI,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …