Wali Kota Banjar Hadiri Pelatihan Dasar Anggota Satpol PP

Guna meningkatkan kemampuan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) dalam menegakan Perda serta melindungi dan menentramkan masyarakat khususnya di Kota Banjar, perlu dibekali pendidikan dasar yang diharapkan akan tumbuh rasa cinta bela negara serta menjadi aparat yang berkelakuan baik dan menjadi contoh di masyarakat dan memiliki kemampuan fisik dan mental prima, Pemerintah Kota Banjar menjalin kerja sama dengan Depo Pendidikan Bela Negara yang berlokasi di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.205, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Pendidikan digelar selama 4 hari dan diikuti oleh sebanyak 20 personel Satpol PP Kota Banjar. Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., berkesempatan hadir meninjau langsung kegiatan pelatihan tersebut yang berlokasi di kawasan wisata Cikole, tak jauh dari kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu. Rabu (24/11/2021). Turut hadir mendampingi Kasatpol PP Kota Banjar, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjar, serta para pelatih.
Dalam arahannya, Wali Kota menuturkan, bahwa Pendidikan Dasar ini bertujuan untuk membekali personil Satuan Polisi Pamong Praja kemampuan fisik dan peningkatan kualitas SDM aparat Satpol PP sehingga Anggota Satpol PP Kota Banjar menjadi pribadi yang tangguh mental dan sehat jasmaninya. “Pendidikan Dasar Satuan Pol-PP tujuannya adalah untuk menggembleng anggota satpol-PP menjadi generasi yang berkepribadian, berbudi luhur, beriman, taqwa, cerdas dan terampil, sehingga mampu berkarya serta melaksanakan setiap tugas dengan penuh semangat, dedikasi dan loyalitas tinggi agar menjadi panutan di masyarakat.” jelas Wali Kota.
Wali Kota menggaris bawahi, bahwa pentingnya kesehatan fisik yang prima bagi seluruh jajaran Satpol PP. Semua anggota harus kuat dan tangguh guna menjaga kondusifitas Kota Banjar. “Ingat, Anggota Satpol PP Kota Banjar, Jangan Lemah, Harus Semangat!” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …

Tinggalkan Balasan