Wali Kota Banjar Hadiri Kegiatan Silaturahmi Dan Sosialisasi Pemberdayaan Dana Zakat, Infaq Dan Shodaqoh

Bertempat di Aula Pusdai Kota Banjar,  Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan Silaturahmi  dan Sosialisasi Pemberdayaan Dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh, yang digelar oleh Baznas Kota Banjar. Kamis (25/08/2022).
Kegiatan ini diikuti oleh 97 UPZ dari setiap Perangkat Daerah, serta Sekolah se-Kota Banjar. Dalam kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis penghargaan untuk seluruh UPZ yang telah membantu Baznas dalam pengumpulan Zakat, Infak dan Sodaqoh dari ASN di Instansi yang menaungi UPZ.
Menurut Ketua Baznas Kota Banjar, berdasarkan perhitungan dari Baznas Provinsi Jawa Barat, potensi zakat di Kota Banjar sebesar 51 Miliar, dan baru terkelola sebesar 9 Milyar. “Di Kota Banjar, Wali Kota telah melakukan kebijakan untuk seluruh ASN, zakat langsung dipotong dari penghasilan ASN, sehingga 97% ASN telah membayar zakat melalui Baznas Kota Banjar,” jelasnya.
Wali Kota berharap, seluruh UPZ terus mensosialisasikan kepada seluruh muzaki untuk membayar zakat melalui Baznas Kota Banjar. Menurut beliau, pengelolaan zakat oleh Baznas dalam upaya mengurangi kemiskinan di Kota Banjar. “Memang kemiskinan tidak bisa dihilangkan sepenuhnya, namun dengan pengelolaan zakat, salahsatunya, dapat digunakan untuk mengurangi jumlah kemiskinan di Kota Banjar. Potensi zakat di Kota Banjar cukup besar, jika dikelola melalui Baznas maka akan sangat membantu program pemulihan ekonomi di Kota Banjar,” tegasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …