Wali Kota Banjar Hadiri Acara High Level Meeting Kolaboratif Se-Priangan Timur

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan High Level Meeting Kolaboratif Se-Priangan Timur yang bertempat di Hotel Tyara Plaza Kabupaten Ciamis. Senin (13/6/2022).
Kegiatan yang digelar oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya ini mengambil tema “Dedikasi dan Sinergi Pemulihan Ekonomi Priangan Timur”, yang dihadiri oleh Asisten Direktur BI Jawa Barat, Kepala Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya, Kepala OJK Tasikmalaya serta perwakilan Kepala Daerah se-Priangan Timur.
Dalam sambutannya, Wali Kota menjelaskan, pertumbuhan ekonomi yang positif ini harus dibarengi oleh pengendalian inflasi dengan langkah-langkah, diantaranya : melaksanakan sidak bahan pangan pokok ke pasar tradisional, melaksanakan pengawasan dan monitoring secara berkala di tingkat agen, toko dan pasar serta dengan melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumberdaya lokal melalui pemanfaatan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga.
Wali Kota menambahkan, kegiatan High Level Meeting Kolaboratif Se-Priangan Timur tahun ini merupakan hal yang sangat strategis, terutama dalam menjaga nilai inflasi agar tetap rendah dan stabil. “Pertemuan ini kita akan jadikan sebagai bahan evaluasi, terutama dalam menjaga inflasi di wilayah priangan timur dengan meningkatkan sinergitas antar pemerintah Daerah. Tentunya upaya pengendalian inflasi daerah ini mencakup dalam ketersedian pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, serta komunikasi yang efektif. Produksi optimal, daya beli maksimal, ekonomi pulih, investasi tumbuh, inflasi terkendali, dan mendukung ekonomi,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …