Wali Kota Banjar Cek Kesiapan Fasilitas Olah Raga Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melakukan pengecekan kesiapan fasilitas olahraga untuk menyambut gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat Tahun 2022, yang dipusatkan di Gelora Banjar Patroman. Sabtu (29/10/2022).
Kota Banjar menjadi salah satu tuan rumah yang ditunjuk panitia, untuk menggelar pertandingan olah raga di ajang Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022, yang akan menggelar Cabang Sepak Bola Puteri dan Grass Track. Cabang Sepak Bola Puteri dikuti oleh 14 tim yang akan digelar tanggal 3 s.d 14 November 2022, sedangkan Cabang Grasstrack diikuti oleh 18 tim, perwakilan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang akan digelar tanggal 15 s.d 17 November 2022.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banjar meninjau secara langsung kondisi stadion dan beberapa fasilitas penunjang seperti kamar mandi, ruang ganti pemain serta mushola. Wali Kota mengatakan kesiapan Kota Banjar sebagai tuan rumah ajang Porprov XIV sudah matang. Segala persiapan, khususnya venue Sepak Bola Puteri telah mencapai 95%. “Kita akan terus menyiapkan semua fasilitas yang diperlukan. Sebagai tuan rumah, Kota Banjar harus memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh peserta maupun official,” jelasnya.
Wali Kota memastikan, bahwa Kota Banjar siap menjadi tuan rumah gelaran gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat Tahun 2022. “Beberapa kekurangan akan secepatnya di selesaikan. Kita siap menjadi tuan rumah,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar menuturkan, bahwa Kota Banjar telah dilakukan monev sebanyak tiga kali oleh Panitia Pusat Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022. “Dari hasil monev, Kota Banjar dinyatakan layak dan siap untuk menjadi tuan rumah. Tanggal 1-2 November akan dilakukan uji lapang oleh seluruh peserta Sepak Bola Puteri, dan untuk venue Grass Track akan dilakukan penataan sirkut pada tanggal 03 November 2022. Kita optimis, pada saatnya nanti semua venue siap untuk menggelar semua cabang olahraga,” ucapnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …