Wali Kota Banjar Buka Penyuluhan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Tahun 2022

Bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Penyuluhan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Tahun 2022. Selasa (28/6/2022).
Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Penyuluhan Pendidikan Politik Kita Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024”, diikuti oleh peserta yang berasal dari para pemilih pemula dari wilayah Kecamatan Pataruman dan Kecamatan Banjar, yang dihadiri oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta perwakilan Forkopimda Kota Banjar. Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menjadi salah satu narasumber dalam acara sosialisasi tersebut.
Dalam sambutannya, Wali Kota Banjar mengatakan, sejak berdirinya Kota Banjar dengan disahkannya Undang-undang Nomor 27 Tahun 2002 tentang Pembentukan Kota Banjar di Provinsi Jawa Barat, di Tahun 2022 ini telah terlihat kemajuan di berbagai bidang. Perkembangan yang cepat ini diharapkan dibarengi dengan kesiapan SDM untuk menyongsong masa depan yang lebih baik lagi. “Tahun 2024 merupakan tahun politik, untuk itu diperlukan Pemilih yang cerdas untuk memilih calon pemimpin yang memberikan program-program kerja yang lebih baik lagi. Saya yakin dengan para pemilih pemula di Kota Banjar yang dapat dengan cerdas memilih dan mendukung calon pemimpin dengan tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat,” jelasnya.
Wali Kota menambahkan, setiap individu berhak untuk memilih dan dipilih. Namun demikian, Wali Kota menekankan untuk mengedepankan kesatuan dan persatuan sehingga tahun politik ini tidak menyebabkan konflik di masyarakat. “Saya berharap dengan sosialisasi ini akan meningkatkan pengetahuan dan peran serta khususnya para pemilih pemula untuk menyalurkan hak politiknya,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …