Wali Kota Banjar Buka Kegiatan Orientasi Teknis (Ortek) Prasiaga PAUD Sebagai Model Penguatan Pendidikan Karakter Kebangsaan Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, Sekretariat Daerah Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Orientasi Teknis (Ortek) Prasiaga PAUD Sebagai Model Penguatan Pendidikan Karakter Kebangsaan Kota Banjar Tahun 2022. Senin (18/7/2022).
Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung Program Hari Pendidikan Nasional, dengan diikuti oleh 280 tutor PAUD se-Kota Banjar.  Wali Kota Banjar menjelaskan bahwa tugas tutor PAUD bukan hanya mengajar, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan, juga belajar anak. Untuk dapat berperan sebagai fasilitator tentunya guru PAUD harus memiliki pemahaman yang jelas tentang belajar. “Apalagi dengan pandemi yang melanda beberapa tahun terakhir, proses belajar-mengajar secara tatap muka sempat terganggu, sehingga mengharuskan proses belajar mengajar melalui daring. Hal ini berdampak negatif terhadap anak yang menjadi ketergantungan terhadap gadget,” jelas Wali Kota.
Beliau menambahkan, tugas berat bagi seluruh tutor PAUD untuk segera bekerja keras mengejar ketertinggalan dalam 3 (tiga) tahun terakhir. Untuk itu diperlukan komitmen serta upaya bersama sebagai bentuk bela negara. “Mari kita ‘gaspol’ mengejar ketertinggalan pasca pandemi. Selain proses belajar mengajar, tutor PAUD juga dituntut untuk mensukseskan program kesehatan, diantaranya Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN),” ungkapnya.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, perwakilan HIMPAUDI Provinsi Jawa Barat, serta Ketua HIMPAUDI Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …