Wali Kota Banjar Buka Kegiatan Bursa Tenaga Kerja (Job Fair) Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, membuka kegiatan Bursa Tenaga Kerja (Job Fair) Tahun 2022 yang bertempat di Banjar Convention Hall. Rabu (09/11/2022).
Gelaran Job Fair Tahun 2022 ini diikuti oleh 21 perusahaan, yang terdiri dari 11 perusahaan berasal dari luar Kota Banjar, serta 10 perusahaan yang berasal dari Kota Banjar, yang membuka 2.331 lowongan pekerjaan. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar menjelaskan, bahwa Job Fair merupakan sebuah tempat yang mewadahi perusahaan-perusahaan untuk bertemu dengan pencari kerja profesional serta untuk memfasilitasi para pencari kerja agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuannya. “Kegiatan ini sebagai sarana untuk mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan secara langsung. Sehingga dapat mempermudah proses penempatan baik untuk penempatan dalam negeri maupun luar negeri. Job Fair tahun ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari, yang dikuti oleh 21 perusahaan yang berasal dari dalam dan luar Kota Banjar,” jelasnya.
Wali Kota mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Job Fair Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar. Menurut Wali Kota pembangunan bidang ketenagakerjaan bertujuan untuk membentuk iklim sosial, ekonomi dan budaya yang mendukung produktivitas tenaga kerja sehingga dapat hidup dengan layak berkualitas dan sejahtera. “Namun upaya pencapaian tujuan tersebut tidaklah mudah karena dengan adanya jumlah penduduk yang semakin besar telah membawa akibat jumlah angkatan kerja yang semakin besar pula. Selain itu, pandemi yang beberapa tahun terakhir ini melanda dunia, menjadikan angka pengangguran yang semakin besar. Inilah yang menjadi tantangan terbesar bagi Pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi. Diperlukan sinergi dan kerja sama antara pemerintah dengan seluruh pelaku usaha untuk mengurangi angka pengangguran dengan menarik investor untuk menanamkan modalnya di Kota Banjar,” pungkas Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …