Wali Kota Banjar Buka Kegiatan Baitul Arqam

Dalam upaya meningkatkan kualitas Kader Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Banjar menggelar kegiatan Baitul Arqam. Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan semangat Milad Muhammdiyah ke-109 Baitul Arqam adalah bentuk pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan. Tujuan kegiatan Baitul Arqam adalah untuk meningkatkan pemahaman keislaman, menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir di kalangan anggota persyarikatan dalam melaksanakan misi Muhammadiyah. Kegiatan ini diikuti 30 peserta dan mengambil tema “‘Semangat Milad Muhammadiyah Ke-109, Dalam Benak Pergerakan Pemuda Muhammadiyah” dibuka secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., Minggu, 21 November 2021, bertempat di Aula Klinik PKU Muhammadiyah Banjar.
Dalam arahannya, Wali Kota mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Pelatihan Baitul Arqom Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah. Pelatihan itu dinilai sebagai bentuk pembinaan dalam rangka melahirkan pemuda yang beriman, berintelektual serta siap menghadapi semua tantangan pada masa mendatang. Diakuinya pelatihan sekaligus pengkaderan tersebut akan melahirkan Pemuda Muhammadiyah yang barkarakter dan berintegritas, yang nantinya memiliki komitmen untuk mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemerintah Kota Banjar. “Kader Muhammdiyah merupakan aset Pemerintah Kota Banjar, yang nantinya disiapkan sebagai generasi penerus untuk kemajuan Kota Banjar. Untuk itu, saya sangat berharap melalui kegiatan ini, dapat dipersiapkan kader yang siap menghadapi seluruh tantangan perkembangan zaman,” jelasnya.
Ditambahkanya, dimasa pandemi, Kader Muhammadiyah harus menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. “Saya mengajak kepada semua kader, jadilah pelopor pelaksanaan prokes dan vaksin di Kota Banjar”. Kegiatan ditutup dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada Wali Kota Banjar sebagai pemateri di kegiatan tersebut.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …

Tinggalkan Balasan