Wali Kota Banjar Buka Kegiatan Ajang Kreatifitas Intelektual dan Seni Antar Pelajar (AKARISTA) 5 di Pondok Pesantren Al-Kautsar

Bertempat di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Jalan Pejuang, Dusun Karangpucung Wetan, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Ajang Kreatifitas Intelektual dan Seni Antar Pelajar  (AKARISTA) 5. Kamis (25/08/2022).
Kegiatan yang mengangkat tema “Menjadi Pelopor Di Era Digital”, ini dikuti oleh jenjang SD/MI/sederajat Tingkat Priangan Timur, jenjang SMP/MTs/sederajat Tingkat Jawa Barat, serta jenjang SMA/SMK/MA Tingkat Pulau Jawa, yang diikuti oleh 993 peserta, terdiri dari 692 peserta melalui daring dan 301 peserta mengikuti kegiatan secara langsung. Tujuan digelarnya kegiatan tersebut guna merekatkan tali persaudaran antar pelajar melalui perlombaan sehingga tercipta pendidikan karakter pelajar yang pantang menyerah, kreatif, mampu memimpin, dan siap menghadapi tantangan zaman.
Wali Kota mengatakan bahwa pandemi yang melanda sangat berdampak terhadap dunia pendidikan. Banyak ketertinggalan di dunia pendidikan yang secepatnya harus kita kejar. “Saya mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa di bidang akademik maupun bidang seni. Saat ini, pelajar harus siap menghadapi kompetisi dan perkembangan era serba digital di zaman sekarang,” ucap Wali Kota.
Beliau menambahkan, dampak dari pandemi bukan hanya melanda dunia pendidikan semata, namun juga berdampak terhadap ekonomi. Pemerintah terus berupaya untuk melakukan akselerasi percepatan pemulihan ekonomi bagi masyarakat. “Pandemi belum berakhir, saya berharap seluruh generasi muda menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan bagi masyarakat. Mari bersama-sama bela negara denga disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan vaksin Covid-19,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …