Wali Kota Banjar Buka Focus Group Discussion (FGD) Dampak Kenaikan BBM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Dampak Kenaikan BBM, yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Selasa (6/9/2022).
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar, para Asisten, Sales Branch Manager Pertamina Rayon IV Bandung, Ketua TP PKK Kota Banjar, Ketua DWP, serta para Kepala Perangkat Daerah Kota Banjar, dan diikuti oleh Perwakilan Organisasi Kepemudaan, Ketua Organda, Pengusaha SPBU, perwakilan pelaku transportasi online serta tokoh masyarakat.
Menurut Wali Kota, kegiatan ini digelar dalam upaya membahas dampak dari kenaikan harga BBM bagi masyarakat. Kenaikan harga BBM memicu berbagai kenaikan harga di berbagai sektor. Hal ini sangat berdampak terhadap pengeluaran masyarakat. “Resesi global mengakibatkan tekanan ekonomi bagi dunia, termasuk Indonesia. Beban APBN semakin berat dengan beban subsidi energi mencapai Rp. 502.4 Trilyun. Ini merupakan pilihan berat bagi pemerintah untuk mengambil kebijakan menaikan harga BBM dan melakukan konversi subsisdi menjadi peningkatan pelayanan publik,  bantuan sosial guna menghentikan pembengkakan subsidi BBM yang salah sasaran,” jelasnya.
Beliau juga menekankan, kebijakan kenaikan harga BBM ini harus disikapi dengan baik. Menurutnya, saat ini bukan saatnya mencari siapa yang salah, namun saat yang tepat untuk duduk bersama mencari solusi guna membantu masyarakat diantaranya melalui kebijakan bantuan sosial. “Mari kita duduk bersama untuk bersinergi mencari solusi menyikapi kebijakan kenaikan harga BBM,” pungkasnya.
Kegiatan diisi dengan diskusi antara perserta dengan Pemerintah Kota Banjar, Forkopimda, serta perwakilan Pertamina.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …