Home / Berita Banjar / Wali Kota Banjar Bersama Kapolres Banjar Resmikan Kampung Tangguh Lodaya Kelurahan Muktisari

Wali Kota Banjar Bersama Kapolres Banjar Resmikan Kampung Tangguh Lodaya Kelurahan Muktisari

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, S.IK., MH kembali meresmikan Kampung Tangguh Lodaya sebagai bagian dari upaya percepatan penangganan Covid-19 di Kota Banjar.
Peresmian kampung tangguh ini dilaksanakan di Lingkungan Sidamukti RT 03 RW 06 Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari, Jumat 18 September 2020.
Kegiatan diawali dengan prosesi gunting pita oleh Wali Kota dan Kapolres sebagai tanda diresmikannya kampung tangguh lodaya di Kelurahan Muktisari.
Selanjutnya dilakukan kunjungan ke pengrajin ikan pindang 3 Saudara. Wali Kota dan Kapolres Banjar meninjau secara langsung proses produksi ikan pindang. Wali Kota memberikan bantuan uang untuk bantuan modal usaha.
Dalam kesempatan ini juga dilakukan panen raya padi di Kelompok Tani Mitra Saluyu, dengan jenis padi Impari 43. Benih padi tersebut berasal dari bantuan Kementrian Pertanian yang dapat menghasilkan gabah kering giling sebanyak 7,2 ton per hektar.
Wali Kota Banjar menegaskan Program Kampung Tangguh di Kota Banjar tergolong sukses dengan banyaknya kelompok tani di Kota Banjar yang mampu bertahan dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Hal ini merupakan salah satu tujuan dari program ini yaitu membentuk ketahanan dan kemandirian suatu wilayah, yang salah satunya adalah kemandirian di sektor ekonomi dan pertanian.
Wali Kota mengingatkan kepada seluruh warga untuk disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Kita jangan pernah mengabaikan penyebaran virus corona ini. “Covid-19 masih ada, mulai dari diri kita sendiri, terapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegasnya.
Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Kapolres Banjar beserta jajarannya yang telah menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan di Kota Banjar dengan selalu melakukan edukasi kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.
Selain Wali Kota dan Kapolres hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Besar Penelitian Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Danramil Langensari, Camat Langensari, Lurah Muktisari dan tokoh masyarakat serta warga.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Desa Kujangsari

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, …