Wali Kota Banjar Bersama Kapolres Banjar Memantau Pegawai Yang Belum Melakukan Vaksin Booster ke Semua Perangkat Daerah.

Guna mencapai target  akselerasi vaksin dosis tiga/Booster, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., bersama Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M., melakukan monitoring secara langsung ke seluruh Perangkat Daerah di Kota Banjar. Selasa (26/07/2022).
Kegiatan ini dilakukan setelah dilakukan pendataan di beberapa Perangkat Daerah yang masih ada pegawainya belum melakukan vaksin Booster. Komplek Perkantoran Purwaharja menjadi lokasi pertama yang dikunjungi. Di komplek tersebut, satu persatu Kantor Perangkat Daerah didatangi dan seluruh pegawai yang belum melakukan vaksin Covid-19 untuk segera mengikuti layanan vaksin yang dipusatkan di Aula Dinas KUKMP Kota Banjar. Rombongan bergerak ke area Komplek Perkantoran Pamongkoran. Di lokasi tersebut, Wali Kota memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk membuka pos layanan vaksin Covid-19 pada hari Rabu dan seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk segera melaporkan hasilnya langsung kepada Wali Kota Banjar.
Wali Kota Banjar menegaskan bahwa seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota Banjar untuk mengikuti vaksin Covid-19 secara lengkap. Jika masih ada pegawai yang belum divaksin, Wali Kota Banjar menegaskan akan ada sanksi bagi pegawai yang belum divaksin. “Seluruh Kepala Perangkat Daerah wajib memberikan data dan laporan kepada Wali Kota secepatnya. Saya tegaskan, ini bukan himbauan lagi, tapi ini perintah langsung kepada seluruh pegawai di lingkup Pemerintahan Kota Banjar, baik PNS, P3K, maupun honorer. Semuanya harus menjadi contoh bagi masyarakat,” tegas Wali Kota Banjar.
Beliau menambahkan bahwa, capaian vaksin Booster masih jauh dari target. Untuk itu, akselerasi untuk mencapai target vaksin akan terus dimaksimalkan. “Capaian vaksin Booster baru mencapai 34%. Untuk itu, Pemerintah Kota Banjar bersama TNI/Polri akan kembali ‘gas pol’ untuk segera mencapai target, minimal 50%. Target pertama seluruh pegawai di Pemerintah Kota Banjar telah 100% divaksin dosis lengkap,” pungkas Wali Kota Banjar.
Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Satpol PP Kota Banjar, serta Jajaran Polres Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …