Home / Berita Banjar / Wali Kota Ajak Para Pelaku UKM Untuk Bangkit Dan Bisa Produktif Ditengah Pandemi Covid-19

Wali Kota Ajak Para Pelaku UKM Untuk Bangkit Dan Bisa Produktif Ditengah Pandemi Covid-19

Dalam upaya peningkatan kapasitas SDM bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Banjar, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banjar mengadakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia bagi para Pelaku Koperasi dan Usaha Kecil Menengah lewat sub Kegiatan Kewirausahaan Tahun Anggaran 2020 yang bertempat di Aula Rumah Makan Citra Kota Banjar, Selasa 4 Agustus 2020. Dalam Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Widyaiswara dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian dan Wirausaha Provinsi Jawa Barat.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia bagi para Pelaku Usaha Kecil dan Menengah di Kota Banjar lewat Aspek Entrepreneurship, Manajemen, Teknik Produksi, Pengembangan Produksi, Pemasaran dan Pengadministrasian. Seluruh aspek tersebut sangat dibutuhkan untuk mempertahankan dan memperbaiki kualitas produk, peningkatan efisiensi dan untuk memperluas pangsa pasar.
Wali Kota sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, beliau berharap lewat kegiatan seperti ini bisa meningakatkan kemampuan SDM dan meningkatkan kemampuan usaha dimasa pandemi seperti saat ini. “Kita harus bangkit dari keterpurukan dengan cara kerja keras, keseriusan dan inovatif, juga diharapkan bisa muncul para pahlawan UKM di Kota Banjar dimasa pandemi seperti saat ini” pungkasnya.
Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banjar, Tatang, SE., M.Si menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari para pelaku UMKM di wilayah Kota Banjar dan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari mulai Selasa tanggal 4 sampai dengan Kamis 6 Agustus 2020.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Wali Kota Hadiri World Contraception Day

Kamis, 17 September 2020, bertempat di Klinik PKU Muhammadiyah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …