Wakil Wali Kota Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/ 2022 M di Mesjid Agung Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., bersama isteri, Elis Kartini Nana Suryana, mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H Tahun 2022 yang bertempat di Alun-alun Kota Banjar. Senin (2/5/2022).
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Banjar beserta isteri, para Kepala Peangkat Daerah, serta masyarakat. Bertindak selaku Imam K.H. Iskandar Efendi, S.H.I., dan pembawa Khutbah Solat Idul Fitri, K.H. Drs. H. Undang Munawar, M.Pd.
Mengawali sambutannya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjar, Wakil Wali Kota, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah. “Taqobalallohu Mina Waminkum Siyamana Wasiyamakum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kota Banjar, semoga Allah SWT menerima amal ibadah puasa kita dan ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadan ini. Serta senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita semua,” ucapnya.
Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, tambah Wakil Wali Kota, masih sama dengan 2 tahun sebelumnya bulan Ramadan tahun ini kita laksanakan dan kita rayakan di tengah pandemi Covid-19, namun atas kehendak Allah SWT pada tahun ini pandemi Covid-19 sudah mulai mereda. Kegiatan masyarakat khususnya kegiatan keagamaan, sudah tidak ada pembatasan namun tetap kita harus mematuhi protokol kesehatan. Wakil Wali Kota juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengasah kepekaan dan kepedulian diri, seraya berdoa kepada Allah SWT agar segera mengangkat wabah penyakit ini dan memberikan perlindungan berkah dan rahmatnya kepada kita semua. “Untuk itu tepat kiranya kita mengumandangkan Takbir, Tasbih, Tahmid dan Tahlil pada hari ini untuk mengagungkan asma Allah dengan memuji serta mensyukuri segala rahmat, hidayah serta nikmatnya yang telah diterima oleh kita semua. Hari ini kita semua kembali menjadi fitrah dan suci, jangan torehkan noda yang dapat merusak tatanan nilai-nilai ibadah yang telah kita tanam selama bulan suci Ramadhan. Bangun semangat dalam diri sendiri, keluarga, dan masyarakat agar kita dapat menjadi pribadi-pribadi yang sukses memiliki iman dan taqwa kepada Allah SWT,” jelasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …

Tinggalkan Balasan